Senin 22 Nov 2021 01:31 WIB

Guardiola: Kini Bernardo Silva tak Tergantikan di Man City

Bernardo Silva saat ini bisa bermain di enam posisi yang berbeda.

Pemain Manchester City Bernardo Silva.
Foto: AP/Rui Vieira
Pemain Manchester City Bernardo Silva.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Manchester City Pep Guardiola menyebut gelandang asal Portugal Bernardo Silva menjadi sosok yang tidak tergantikan di dalam skuad the Citizens sejauh ini. Menurut Guardiola, sulit untuk mencari pemain seperti Silva yang kuat dan memiliki jiwa kompetitif yang besar.

"Sekarang dia tidak tergantikan karena apa yang dia lakukan di lapangan. Terkadang dia tidak bermain karena tidak berada di level yang seharusnya," ujar Guardiola, dikutip dari situs resmi klub, Ahad (21/11).

Baca Juga

Guardiola menilai performa terbaik yang ditunjukkan Silva yang kini berusia 27 tahun terjadi ketika Manchester City berhasil mengumpulkan 98 poin. Ketika itu, the Citizens menjuarai Liga Primer Inggris di musim 2018/2019.

"Terkadang dia tak bermain karena tidak berada di level seharusnya. Tahun di mana kami mendapatkan 98 poin dan menjuarai liga, dia berada di fase terbaiknya," ungkap Guardiola. "Sulit untuk menemukan pemain seperti dia di dunia saat ini. Tapi musim yang panjang dan kelelahan akan datang. Normal terjadi karena dia kuat dan kompetitor besar serta pria yang menyenangkan."

Pelatih asal Spanyol itu menambahkan, Silva adalah sosok yang lucu, dicintai, serta menyenangkan. Guardiola menilai pemain itu senang dengan kehidupannya selama berada di Kota Manchester.

Guardiola menjelaskan, Silva saat ini bisa bermain di enam posisi, yaitu gelandang bertahan, gelandang serang, sayap kiri, penyerang, false nine, dan sayap kiri. "Dia bisa bermain di mana saja. Dia pintar, intuitif, dan rajin," jelas dia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement