Sabtu 20 Nov 2021 00:52 WIB

Liburan, PM Inggris Habiskan Rp 29 Juta di Bandara Heathrow

PM Inggris Boris Johnson bersama istri dan putranya pergi berlibur ke Spanyol.

Rep: Haura Hafizhah/ Red: Nidia Zuraya
Perdana Menteri Inggris Boris Johnson dan istrinya Carrie Johnson.
Foto: EPA-EFE/Justin Tallis
Perdana Menteri Inggris Boris Johnson dan istrinya Carrie Johnson.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Perdana Menteri Inggris Boris Johnson beserta keluarganya liburan ke Spanyol bulan lalu dengan menggunakan penerbangan dari Bandara Heathrow. Selama berada di Bandara Heathrow menggunakan fasilitas suite windsor senilai 1.800 Euro atau Rp 29 juta.

Dilansir dari The Guardian pada Jumat (19/11), Suite windsor merupakan delapan ruang tunggu pribadi yang unik dan didekorasi dengan indah. "Biaya sebesar 1.800 euro ini untuk tiga orang," kata pihak Bandara Heathrow dalam pernyataan.

Baca Juga

Diketahui, Boris, istrinya beserta putra mereka yang berusia satu tahun naik penerbangan komersial ke Spanyol. Sesampai di sana, mereka tinggal gratis di sebuah vila mewah di Marbella milik keluarga Goldsmith.

Liburan itu diberikan secara gratis oleh keluarga Zac Goldsmith, mantan anggota parlemen Konservatif yang, setelah kehilangan kursinya dalam pemilihan 2019, diangkat menjadi rekan sejawat dan menteri lingkungan oleh Johnson.

Sebagai seorang perdana menteri, peluang Boris untuk mendapatkan penghasilan tambahan sangat terbatas. Ketika menjadi anggota parlemen dia dibayar hampir 23.000 euro per bulan oleh Daily Telegraph untuk menulis kolom dan secara teratur mengisi ceramah dengan membayar puluhan ribu pound.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement