Jumat 19 Nov 2021 14:28 WIB

FH Universitas Trisakti Gelar Kompetisi Legal Opinion 

Kompetisi ini bisa diikuti mahasiswa hukum di seluruh Indonesia.

Kampus Universitas Trisakti di Jakarta.
Foto: hendiqu.blogspot.com
Kampus Universitas Trisakti di Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Untuk memeringati Dies Natalis Universitas Trisakti (USAKTI) ke-56 pada tahun ini, Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Trisakti menyelenggarakan Kompetisi Legal Opinion Tingkat Nasional 2021.

Acara ini merupakan ajang bergengsi perdana yang diadakan oleh Fakultas Hukum Universitas Trisakti. Sasaran kegiatan ini sengaja ditujukan bagi mahasiswa Fakultas Hukum di seluruh Indonesia. Registrasinya sudah dibuka sejak 10 November dan ditutup 24 November pukul 23.59 WIB. 

Baca Juga

Hadiah yang ditawarkan juga sangat menarik, yaitu mendapatkan piala untuk juara I, II, dan III, sertifikat, serta uang tunai puluhan juta rupiah.

"Adapun tema yang diangkat yakni ‘Potret Penanganan Tindak Pidana di Pasar Modal’," kata Dekan Fakultas Hukum Universitas Trisakti Siti Nurbaiti dalam siaran persnya, Jumat (19/11).

Menurut Siti, tindak pidana dalam pasar modal sampai saat ini belum adanya law investment yaitu penegakan hukum atas kasus-kasus dalam dunia pasar modal yang sampa saat ini dirasakan masih berjalan di tempat. Seakan teori dan praktek yang ada tidak berjalan sesuai dengan yang diharapkan.

Karena itu, Siti Nurbaiti mengajak mahasiswa hukum di manapun berada untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini.

“Saya mengajak seluruh mahasiswa fakultas hukum untuk ikut berpartisipasi agar bersama-sama ikut menyemarakan lomba legal opinion ini” kata Siti Nurbaiti.

Wakil Dekan III Fakultas Hukum Universitas Trisakti Bambang juga mengimbau agar mahasiswa hukum seluruh Indonesia menjadikan proses pembelajaran yang positif. Apalagi, tema kompetisi berkaitan dengan mata kuliah hukum bisnis.

Hal senada juga disampaikan Ketua BEM FH Universitas Trisakti, Nathanael Advent Mauliate. Menurutnya acara ini merupakan bentuk nyata bahwa mahasiswa terutama Fakultas Hukum Universitas Trisakti masih sadar untuk melakukan bentuk praktik ilmu hukum yang sangat penting serta menjadikan wadah bagi lingkup teman-teman mahasiswa lainnya.

“Saya apresiasi besar kesungguhan mahasiswa dalam melaksanakan acara ini beserta para pribadi yang support dalam acara yang kami selenggarakan. Ada kutipan dari Bung Karno  ‘Jika kita memiliki keinginan yang kuat dari dalam hati, maka seluruh alam semesta akan bahu membahu mewujudkannya’,” kata Nathanael.

Kompetisi bidang hukum ini juga disponsori oleh beberapa law firm seperti BNJ Law Office, Hotman P. Girsang & Rekan, serta Haris Azhar and Partner Law Office. Ada pula Shofa Water, Omahe Mbok Giyem dan REQSpace. Total hadiah uang tunai yang disiapkan untuk para pemenang mencapai Rp 38 juta.

Bagi mahasiswa hukum yang berminat mengikuti kompetisi ini bisa langsung menghubungi Bidhari : 082122354986 (WA) dan Elizabeth : 087889555878 (WA).

photo
Legal opinion competition Usakti - (Dok Universitas Trisakti)

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement