Jumat 19 Nov 2021 06:01 WIB

Bek Barca: Semua Percaya dengan Apa yang Dikatakan Xavi

Ia berpendapat suasana di kamar ganti Raksasa Katalunya kembali bergairah.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Pelatih baru FC Barcelona Xavi Hernandez memberi isyarat saat presentasi resminya di stadion Camp Nou di Barcelona, Senin (8/11/2021). ??
Foto: AP/Joan Monfort
Pelatih baru FC Barcelona Xavi Hernandez memberi isyarat saat presentasi resminya di stadion Camp Nou di Barcelona, Senin (8/11/2021). ??

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Bek Barcelona, Oscar Mingueza bereaksi tentang laga berkelas di depan mata. Timnya akan menghadapi Espanyol dalam lanjutan La Liga Spanyol musim 2021/22.

Barca bertindak sebagai tuan rumah. Tepatnya di Stadion Camp Nou, Ahad (21/11) dini hari WIB. Sebuah duel bertajuk Derby Katalan.

Baca Juga

Partai yang sangat penting bagi mereka dan penggemar. Kemenangan bakal sangat berarti. Jelas, Blaugrana berhasrat meraih hasil terbaik.

"Itu pertandingan yang bisa membantu kami mengubah dinamika. Itu bisa menjadi titik balik," kata Mingueza, dikutip dari marca, Jumat (19/11).

Saatnya mereka unjuk kemampuan sebenarnya. Ia menegaskan Barcelona layak bertarung untuk merebut gelar. Ia dan rekan-rekannya bukan tim yang mudah diserang seperti yang terlihat belakangan.

Duel kontra Espanyol menjadi partai debut Xavi Hernandez sebagai pelatih Barcelona. Mingueza sudah merasakan sisi positif kehadiran legenda hidup El Barca itu. Para pemain berlatih dengan intensitas yang lebih besar.

"Sekarang kami memiliki ide yang jelas. Kami bekerja untuk mencapai tujuan kami," ujar pesepak bola 22 tahun ini.

Ia berpendapat suasana di kamar ganti Raksasa Katalunya kembali bergairah. Ada kepercayaan diri yang tersembut. Keadaan demikian, sempat tenggelam di era Ronald Koeman.

"Saya yakin, bersama Xavi kami akan melakukan dengan sangat baik. Orang-orang percaya pada apa yang dia katakan, dan ini sangat penting," tutur Mingueza.

Barcelona berada di posisi kesembilan klasemen sementara La Liga. Dengan mengantongi 17 poin, El Barca tertinggal 11 angka dari Real Sociedad di singgasana.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement