Kamis 18 Nov 2021 21:12 WIB

Gerrad Dapat Banyak Pelajaran Berharga Saat Latih Rangers

Steven Gerrard akan memanfaatkan pengalamannya di Rangers saat menukangi Aston Villa.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Steven Gerrard diperkenalkan sebagai pelatih baru Aston Villa, Kamis (11/11).
Foto: Twitter Aston Villa
Steven Gerrard diperkenalkan sebagai pelatih baru Aston Villa, Kamis (11/11).

REPUBLIKA.CO.ID, BIRMINGHAM -- Steven Gerrard mengakui perbedaan level Liga Primer Skotlandia dengan Liga Primer Inggris. Menurut dia, ada kesenjangan besar antara dua kompetisi tersebut. Gerrard yang sebelumnya membesut Ranges mengakui hal itu.

"Namun saya belajar banyak dalam tiga setengah tahun terakhir," kata Gerrad yang kini melatih Aston Villa kepada Villa TV, dikutip dari Express, Kamis (18/11).

Baca Juga

Sebelumnya, Gerrad mereguk kesuksesan saat menjadi pelatih Glasgow Rangers. Legenda hidup Liverpool ini mengembalikan Rangers ke tempat semestinya. Musim lalu, the Light Blues menghentikan dominasi Celtic FC di liga domestik.

Salah satu pelajaran yang dipetik Gerrad selama membesut tim yang bermarkas di Stadion Ibrox itu adalah menangani tekanan yang datang secara konstan. Ia menangani klub yang mengharuskan hasil positif pada setiap akhir pekan.

"Ada proyek besar yang harus dilakukan di sana, dan saya pasti bisa pergi dengan kepala tegak," ujarnya.

Kini ia memasuki petualangan baru dalam karier kepelatihannya. Ada tantangan lebih besar menantinya di Tanah Air. Ia mencoba beradaptasi secepat mungkin menjadi pelatih klub yang terpuruk saat kompetisi sedang berjalan.

Kabar baiknya, Gerrad sudah memahami atmosfer persaingan kompetisi Liga Inggris. Saat masih aktif bermain selama lebih dari satu dekade, sang gelandang hanya membela Liverpool dan bertarung di kompetisi Liga Primer Inggris.

"Saya tahu levelnya, saya tahu para pemainnya, dan saya memahami gayanya," ujar juru taktik 41 tahun ini.

Debut Gerrard bersama Aston Villa akan segera terjadi. Pada akhir pekan ini, the Lions melanjutkan petualangan di Liga Primer. Klub asal Birmingham itu bakal menjamu Brighton and Hove Albion di Villa Park, Sabtu (20/11) malam WIB.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement