Friday, 2 Zulhijjah 1443 / 01 July 2022

Emma Watson Beri Pesan Menyentuh untuk Film Harry Potter

Kamis 18 Nov 2021 17:06 WIB

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Qommarria Rostanti

Emma Watson (tengah) memberikan pesan menyentuh untuk film Harry Potter (ilustrasi).

Emma Watson (tengah) memberikan pesan menyentuh untuk film Harry Potter (ilustrasi).

Foto: EPA/DANIEL DEME
Para pemeran Harry Potter akan bersatu kembali dalam perayaan 20 tahun.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Tidak akan lama lagi penggemar dapat menyaksikan proyek reuni perayaan 20 tahun Harry Potter melalui "Harry Potter 20th Anniversary: ​​Return to Hogwarts". Tiga pemeran utama saga yakni Daniel Radcliffe, Emma Watson, dan Rupert Grint, akan kembali ke Hogwarts dalam sebuah acara spesial yang diproduksi Warner Bros untuk HBO Max itu.

Masing-masing akan mengulangi peran mereka sebagai Harry Potter, Ron Weasley, dan Hermione Granger. Emma Watson sebagai satu-satunya perempuan dari ketiga bintang telah berbagi pesan menyentuh jelang perayaan dua dekade film adaptasi novel JK Rowling tersebut.

Baca Juga

Melalui media sosial, Emma Watson berbicara tentang betapa katakter Hermione Granger yang diperankannya sangat melekat di hari. Begitu juga film Harry Potter itu sendiri yang masih berarti baginya setelah bertahun-tahun. Watson mengaku betapa bangga dirinya tentang bagaimana dia dan lawan mainnya yang lebih muda dapat mendukung satu sama lain.

Harry Potter pernah jadi rumah saya, keluarga saya, dunia saya dan Hermione masih jadi karakter fiksi favorit saya sepanjang masa," kata Watson melalui akun Instagram-nya, dilansir di Cinema Blend, Kamis (18/11).

Watson juga menjelaskan dirinya sempat dianggap menyebalkan oleh seorang awak media. Ini karena dia kerap mengungkapkan rasa syukur atas peran tersebut. 

Perempuan kelahiran 31 tahun lalu tersebut juga merasa bangga bukan hanya sebagai pemeran dalam film. Tetapi juga karena dapat memberi semangat bagi anak-anak muda yang terinspirasi dari karya tersebut.

Watson berterima kasih kepada para penggemar atas dukungan mereka selama ini. Dia bahkan tetap merindukan suasana dan para kru film saat syuting.

"Terima kasih kepada para penggemar yang terus menunjukkan dukungan mereka dengan baik setelah bab terakhir selesai. Keajaiban dunia sihir ini tidak akan ada tanpa kalian,” tulisnya.

Setelah membintangi waralaba Harry Potter, Watson telah memainkan sejumlah film besar seperti Beauty and the Beast dan Little Women. Namun bagaimanapun Harry Potter tetap menjadi yang tak terlupakan.

Watson bersama Daniel Radcliffe, Rupert Grint, dan banyak lainnya tumbuh dari anak-anak menjadi dewasa dengan masih membintangi film. Sementara beberapa aktor  menjauhkan diri dari waralaba blockbuster, Watson tetap hadir untuk reuni spesial Harry Potter HBO Max.

"Harry Potter 20th Anniversary: ​​Return to Hogwarts" akan tayang perdana di HBO Max 1 Januari 2022. Kendati belum ada ulasan yang terungkap dalam teaser pendek, diperkirakan bukan hanya ketiga bintang yang akan Emma berpartisipasi. 

Deretan pemain lain, termasuk sesama siswa Hogwarts yang juga akan tampil seperti Tom Felton (Draco Malfoy) Bonnie Wright (Ginny Weasley), Matthew Lewis (Neville Longbottom) dan Evanna Lynch (Lunda Lovegood). Akan ada pula suguhan penampilan dari aktor yang lebih tua seperti Robbie Coltrane (Hagrid), Ralph Fiennes (Voldemort), Gary Oldman (Sirius Black), dan Helena Bonham Carter (Bellatrix Lestrange). Sutradara juga dikabarkan akan ambil bagian dalam acara tersebut. Selain itu ada beberapa nama yang dirahasiakan.

Bagian dari program HBO Max ini digambarkan sebagai "retrospektif khusus" yang akan melihat para pemeran Harry Potter bersatu kembali untuk pertama kalinya sejak film The Deathly Hallows Part 2. Penggemar juga dapat menonton ulang kedelapan film Harry Potter di platform yang sama. 

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA