Jumat 19 Nov 2021 06:05 WIB

Kampanye Pembersihan Berlangsung di Masjid-Masjid Brunei

Pembersihan dilakukan dalam rangka persiapan pembukaan kembali masjid

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Esthi Maharani
Masjid Sultan Omar Ali Saifuddin di Brunei Darussalam.
Foto: Wikimedia
Masjid Sultan Omar Ali Saifuddin di Brunei Darussalam.

IHRAM.CO.ID, BANDAR SERI BEGAWAN -- Kampanye pembersihan di masjid-masjid di Brunei terus berlanjut. Masjid, surau dan balai ibadah di empat distrik di Brunei disanitasi sesuai dengan pedoman yang ditetapkan Kementerian Kesehatan. Pembersihan dilakukan dalam rangka persiapan pembukaan kembali masjid, surau dan aula keagamaan selama Fase Transisi yang dimulai Jumat (19/11).

Anggota panitia takmir masjid, karang taruna masjid dan jamaah ikut serta dalam kampanye bersih-bersih tersebut. Kegiatan dilakukan dengan pembersihan menyeluruh, penataan sajadah, serta pemasangan rambu-rambu jarak sosial.

Baca Juga

Kegiatan bersih-bersih masjid ini tengah berlangsung di Masjid Hassanal Bolkiah, Masjid Luagan Dudok, Masjid Pengiran Anak Haji Mohamed Alam di Kampong Sengkarai; Masjid Kampung Lubok Pulau dan Masjid Kampung Benutan di Distrik Tutong dan Masjid Utama Muhammad Salleh di Distrik Temburong.

Dilansir di Borneo Bulletin, Kamis (18/11), kampanye pembersihan akan terus dilakukan secara berkala untuk memastikan tempat-tempat ibadah aman digunakan. Hal itu termasuk membersihkan pegangan dan gagang pintu, permukaan seperti rak, dan juga tiang masjid menggunakan desinfektan.

Selan itu, kamar kecil dan tempat wudhu juga tak luput untuk dibersihkan. Kegiatan ini dilakukan tidak lepas dari seruan pemerintah setempat agar umat Islam meningkatkan upaya untuk membantu mengekang penyebaran Covid-19 di Brunei dan berdoa meminta perlindungan serta agar bangsa ini bebas dari pandemi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement