Wednesday, 19 Muharram 1444 / 17 August 2022

DQ dan Perdaus Singapura Sebar Alquran

Rabu 17 Nov 2021 16:11 WIB

Red: Agung Sasongko

DQ dan Perdaus sebar Alquran.

DQ dan Perdaus sebar Alquran.

Foto: istimewa
DQ bersama Perdaus Singapura menyalurkan kembali dua ribu Alquran.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --Alquran merupakan kitab suci umat Islam. Namun tidak semua umat Islam memilikinya. Termasuk di Masjid, Musholla dan tempat belajar baca tulis Alquran juga tidak semua memiliki mushaf Alquran untuk jamaah atau santri-santrinya. Atau mungkin juga sudah memiliki namun kondisinya yang sudah rusak, bahkan ada beberapa halaman mushaf yang sudah robek dan hilang lembarannya.

Untuk memenuhi kebutuhan Alquran di Masyarakat, DQ bersama Perdaus Singapura menyalurkan kembali dua ribu Alquran di pelosok Jawa Timur dan sebagian ke Jawa Tengah, Yogjakarta dan Sumbawa NTT. Sebelum ini, pada tahun 2020 lalu, DQ dan Perdaus juga telah membagikan dua ribu mushaf Alquran di Jawa Timur. Alquran ini dibagikan kepada anak-anak yatim, dhuafa, fakir, miskin, mualaf, Masjid/Musholla dan TPQ/TPA, bahkan komunitas anak muda. Dan tentu saja umat Muslim lain yang memang membutuhkan Alquran.

Baca Juga

Seribu Alquran ini disebar di daerah yang ada Kantor Layanan DQ, dan beberapa daerah lainnya. Di antara daerah-daerah tersebut adalah Sidoarjo, Mojokerto, Gresik, Bojonegoro, Lamogan, Tuban, Blitar, Ngawi, Banyuwangi, Bondowoso, Probolinggo, Kediri, Malang, Pamekasan, Pacitan, dan daerah lainnya. 

Para masyarakat menyambut baik program penyaluran Mushaf Alquran ini. Salah satu penerima di Kabupaten Ngawi adalah ibu-ibu Masjlis Ta’limImrotus Sholihah di Désa Pandean Kecamatan Karanganyar. Ibu Nina selaku koordinator majelis ta'lim Imroatus Sholihah menyampaikan, “Terimakasih DQ atas wakafnya, semoga DQ dan Perdaus  semakin berkembang dan dirasakan manfaatnya untuk umat.”

Di tempat lain, Ustadzah Khafidho, salah satu pengajar di TPQ Sabilul Muttaqin di desa Tangkil Wlingi Blitar menyampaikan, “Alhamdulillah santrinya akahir-akhir ini bertambah terus. Kami sampai kuwalahan untuk memenuhi sarana prasarannya, seperti buku jilid dan Alquran. Alhamdulillah bantuan Alquran dari DQ dan Perdaus ini akan sangat bermanfaat bagi para santri.”

Tim DQ juga menyerahkan Al-Quran  ini pada saat Mushola yang dibangun Forum Zakat diresmikan oleh Bupati Lumajang, tentu ini menambah semangatnya para jamaah untuk memakmurkan Mushola. " Semoga amal ibadah saudara-saudara Muslim Singapura yang telah mewakafkan Alquran diterima Allah dan diberikan keberkahan, dan semoga istiqomah dengan amal wakaf Alquran ini " Pungkas Agung Heru Setiawan, Direktur DQ 

 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA