Friday, 26 Syawwal 1443 / 27 May 2022

Hamilton Kian Semangat Seusai Pangkas Poin dengan Verstappen

Senin 15 Nov 2021 12:59 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto

Pembalap F1 Inggris Lewis Hamilton dari tim Mercedes-AMG Petronas.

Pembalap F1 Inggris Lewis Hamilton dari tim Mercedes-AMG Petronas.

Foto: EPA-EFE/TOLGA BOZOGLU
Jarak 14 poin membuat peta persaingan juara balap mobil F1 semakin ketat.

REPUBLIKA.CO.ID, SAO PAULO -- Pembalap F1 tim Mercedes, Lewis Hamilton, mengaku semakin bersemangat setelah sukses finis pertama di GP Brasil, Senin (15/11) dini hari WIB. Kemenangan membuat dirinya semakin menempel ketat penggawa Red Bull Racing, Max Verstappen, di papan klasemen.

Hamilton kini berada di peringkat kedua dengan koleksi 318,5 poin, sedangkan Verstappen masih kokoh di puncak klasemen dengan catatan 332,5 poin. Jarak 14 poin membuat peta persaingan kasta tertinggi balap jet darat itu semakin ketat.

Baca Juga

Dengan tiga balapan tersisa, Hamilton dan Verstappen mau tak mau harus menjaga podium hingga akhir GP penutup di Abu Dhabi pada 12 Desember 2021 mendatang. Hamilton sedang berusaha mempertahankan gelarnya sekaligus mengincar rekor juara terbanyak sepanjang sejarah F1.

"Sukses selalu terasa lebih manis jika Anda berjuang lebih keras. Kemenangan ini adalah salah satu yang paling indah bagi saya," kata Hamilton seperti dilansir Sky Sports, Senin (15/11).

Tak hanya finis di urutan terdepan GP Brasil, Hamilton mencatat kemenangan pertama sejak 2018 ketika dirinya start di bawah posisi keenam. Prestasi itu pun mendapat pujian dari mantan juara F1 tahun 1996, Damon Hill.

"Dia merupakan salah satu pembalap terbaik yang pernah saya lihat di F1," ujar Hill.

Menanggapi itu, Hamilton mengaku bangga bisa diakui seorang legenda sekelas Hill. Ia mengucapkan terima kasih terhadap segala dukungan yang diberikan siapapun pada dirinya.

"Tidak pernah bosan mendengar ujaran positif dari pembalap luar biasa seperti Damon (Hill). Saya ingat sangat mengidolakannya ketika masih anak-anak," jelas Hamilton.  "Bagi saya, sepanjang pekan ini menjadi salah satu yang paling menantang. Dalam urusan membalap, mungkin ini momen terbaik saya."

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA