Sunday, 27 Zulqaidah 1443 / 26 June 2022

Kepala Biro Aljazirah Ditahan Militer Sudan

Senin 15 Nov 2021 12:31 WIB

Red: Teguh Firmansyah

Suasanan newsroom di kantor pusat Aljazirah.

Suasanan newsroom di kantor pusat Aljazirah.

Foto: AP PHOTO
Pasukan keamanan Sudan menggerebek rumah El Kabbashi dan menangkapnya.

REPUBLIKA.CO.ID, DOHA -- Televisi Aljazirah Qatar melaporkan pada Ahad (14/11) bahwa kepala biro mereka di Sudan telah ditahan. Jaringan TV yang berbasis di Doha itu mengatakan di Twitter bahwa pasukan keamanan menggerebek rumah El Musalmi El Kabbashi dan menahannya.

Tidak ada komentar dari pihak berwenang Sudan terkait masalah ini. Perkembangan itu terjadi sehari setelah ribuan demonstran turun ke jalan pada Sabtu untuk memprotes pengambilalihan militer bulan lalu di Sudan.

Baca Juga

Sedikitnya enam pengunjuk rasa tewas. Jenderal Abdel Fattah al-Burhan, kepala dewan militer yang berkuasa di Sudan, telah mengeluarkan dekrit untuk membentuk dewan transisi baru dan menunjuk dirinya sendiri sebagai ketua.

Dia merebut kekuasaan pada 25 Oktober, membubarkan pemerintah transisi dan menahan puluhan pejabat dan politisi, termasuk Perdana Menteri Abdalla Hamdok yang masih dalam tahanan rumah.

Sebelum pengambilalihan militer, otoritas Sudan dikendalikan dewan berdaulat, yang mengawasi periode transisi hingga pemilihan umum pada tahun 2023 sebagai bagian dari pakta pembagian kekuasaan sipil-militer yang genting.

Sumber,  https://www.aa.com.tr/id/dunia/kepala-biro-al-jazeera-ditahan-pasukan-keamanan-sudan/2420912.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA