Thursday, 25 Syawwal 1443 / 26 May 2022

Bamsoet Sebut Presiden Tantang Gelael Membalap di Formula E

Sabtu 13 Nov 2021 14:00 WIB

Red: Gilang Akbar Prambadi

Sean Gelael (kiri), Bamsoet (tengah), Presiden Jokowi (kanan).

Sean Gelael (kiri), Bamsoet (tengah), Presiden Jokowi (kanan).

Foto: Dok. Bam
Formula E akan dilangsungkan di Jakarta, 4 Juni 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Pusat, Bambang Soesatyo mengungkapkan, Presiden Jokowi menantang Vice Champion LMP2 FIA WEC 2021 Sean Gelael untuk mengikuti balap Formula E yang akan dilangsungkan di Jakarta, 4 Juni 2022.

Tantangan itu, kata Bamsoet, disampaikan Jokowi usai menjajal sekaligus meresmikan Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, Jumat (12/11).

Baca Juga

"Pak Presiden Jokowi menantang Sean Gelael agar bisa berlaga di ajang balap Formula E di Jakarta tahun depan," ujar Bamsoet, seperti dinukil dari Antara, Sabtu (13/11).

Bamsoet mengungkapkan, saat ditantang Jokowi tersebut, pembalap muda Indonesia yang baru saja meraih prestasi runner up kejuaraan dunia balap ketahanan FIA World Endurance Championship itu tidak bisa menjawab, dan hanya tertawa.

Ketua MPR RI ini berharap, Sean Gelael dapat memenuhi tantangan Presiden Jokowi untuk berlaga dalam ajang Formula E tahun depan. 

"Sekaligus supaya Sean Gelael bisa menjadi local hero di ajang balap dunia FIA Formula E di mana kota Jakarta akan menjadi tuan rumah pada 4 Juni 2022," kata Bamsoet. 

Sean sendiri didampingi Bamsoet dan Ketua Dewan Penasehat Mandalika Grand Prix Association (MGPA) Prasetyo Edi Marsudi diterima Presiden Jokowi di sela-sela meresmikan sirkuit Mandalika hari ini di VIP Room sirkuit.

Dalam kesempatan itu, Bamsoet melaporkan kepada Presiden Jokowi bahwa Sean Gelael baru saja mengharumkan bangsa dan nama Indonesia di event international dengan menjadi juara kedua kejuaraan dunia balap ketahanan.

"Pak Presiden manggut-manggut dan menyampaikan selamat atas prestasi yang diraih Sean. Dan beliau kemudian bertanya apa targetnya tahun depan, yang dijawab Sean insyaallah bisa menjadi juara 1 FIA WEC," kata Bamsoet.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA