Sabtu 13 Nov 2021 06:40 WIB

'Someday', Single Kolaborasi Raisa dan Sam Kim

Raisa berkolaborasi dengan penyanyi asal Korea, Sam Kim, dalam lagu 'Someday'.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Reiny Dwinanda
Raisa menggelar konferensi pers untuk single terbarunya Someday di CGV FX Sudirman, Jumat (12/11). Di lagu ini, Raisa berkolaborasi dengan musisi Korea Selatan, Sam Kim.
Foto: Republika/Gumanti
Raisa menggelar konferensi pers untuk single terbarunya Someday di CGV FX Sudirman, Jumat (12/11). Di lagu ini, Raisa berkolaborasi dengan musisi Korea Selatan, Sam Kim.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Masih dalam rangkaian single menuju album keempatnya, Raisa merilis lagu "Someday". Kali ini, Raisa bekerja sama dengan musisi asal Korea Selatan Sam Kim serta musisi dan arranger Jukjae.

Sam Kim dikenal sebagai musisi muda yang lagunya kerap digunakan pada drama Korea hit, seperti lagu "Who Are You" untuk serial Guardian: The Lonely and Great God dan "Love Me Like That" untuk serial Nevertheless.

Baca Juga

Proyek untuk album It’s Personal ini bermula dari keinginan Raisa memiliki kolaborator lintas negara Asia. Pertemuan Raisa dan Sam Kim juga dimulai dari Instagram.

Berawal dari saling tukar referensi musik, Raisa dan Sam akhirnya memutuskan untuk mengadakan workshop daring.

"Jujur nggak nyangka obrolan kasual kami berujung menjadi kolaborasi," kata Raisa.

Di mata Raisa, Sam merupakan pribadi yang sangat terbuka dan menyenangkan. Keduanya juga punya visi yang sama soal musik.

"Semoga lagu ini bisa mengantarkan kami berdua bertemu para pendengar baru di Indonesia dan Korea," kata Raisa dalam konferensi pers di CGV FX Sudirman, Jumat (12/11).

Proses pengerjaan "Someday" dimulai awal tahun 2021. Kondisi keduanya yang terpisah jarak, yaitu Jakarta-Seoul, kondisi pandemik, dan jadwal masing-masing, membuat proses penggarapan baru intensif dimulai pertengahan tahun.

Raisa juga mengungkap alasan mengapa memilih Sam sebagai mitra kolaborasi. Menurutnya, Sam adalah penulis lagu yang hebat, musisi sejati yang benar-benar bisa diajak untuk memproduksi lagu yang bagus.

"Alasan kenapa Sam, karena aku suka lagu dia, suka album dia, dan dia sebagai seorang penulis lagu yang keren. Aku lihat dia itu emang musisi banget, fokus gitu, jadi kalau diajak bikin musik yang bagus pasti dia bisa dan mau," kata Raisa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement