Sabtu 13 Nov 2021 05:15 WIB

Remaja Muslim AS Menangkan Pemilihan Anggota Dewan Kota

Mariam Khan dan Abdul Osmanu, keduanya berusia 19 tahun memenangkan pemilihan

Rep: Alkhaledi Kurnialam/ Red: Esthi Maharani
Mariam Khan dan Abdul Osmanu
Foto: About Islam
Mariam Khan dan Abdul Osmanu

IHRAM.CO.ID, CONNECTICUT -- Dua remaja Muslim telah membuat sejarah di Connecticut, Amerika Serikat (AS) setelah memenangkan pemilihan untuk Dewan Pendidikan Hamden dan Dewan Kota Hamden. Mereka bertugas mempersiapkan peran baru dalam menetapkan kebijakan dan membuat keputusan anggaran di kota.

Dilansir dari About Islam, Kamis (11/11), Mariam Khan dan Abdul Osmanu, keduanya berusia 19 tahun. Mereka memenangkan pemilihan pada 2 November setelah mencalonkan diri sebagai calon Demokrat di kota berpenduduk 61.000 tersebut.

"Kita berhasil, ini untuk melanjutkan pekerjaan di komunitas dan dalam solidaritas sebagai pejabat termuda Hamden dan anggota Dewan Pendidikan Pakistan dan Muslim pertama," tulis Khan di Instagram setelah dia diumumkan menjadi pemenang.

“Terima kasih kepada semua orang yang menyumbang, menjadi sukarelawan, kanvas, dan pollstood untuk JAM musim ini.  Lebih banyak pembaruan segera hadir!” tambahnya.

Osmanu adalah seorang junior di Southern Connecticut State University.  Dia akan bertugas di Dewan Kota Hamden sebagai anggota Muslim pertama dari badan kota. Mariam Khan, mahasiswa tahun kedua di Universitas Yale, akan bertugas di Dewan Pendidikan Hamden, di mana dia akan menjadi anggota Muslim dan Pakistan pertama.

Osmanu pertama kali terlibat dalam advokasi pada usia 17 tahun ketika dia mencalonkan diri sebagai anggota komite kota Demokrat. “Ketika saya berada di pemilihan pertama saya, saya berusia tiga bulan menjadi 18 tahun,” katanya kepada Insider.  "Pertama kali saya memilih, nama saya ada di surat suara."

Khan juga sebelumnya menjabat sebagai perwakilan mahasiswa di Dewan Pendidikan Hamden. Muslim AS merayakan kemenangan bersejarah dalam pemilihan November. Di Michigan, tiga walikota Muslim telah dipilih di samping dewan kota yang semuanya Muslim di Hamtramck.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement