Jumat 12 Nov 2021 13:49 WIB

25 Pemain Ikut Pemusatan Latihan Timnas di Turki

Tunjukkan bahwa timnas Indonesia tim yang kuat di piala AFF 2020

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Muhammad Akbar
Mochammad Iriawan
Foto: Hartifiany Praisra/republika
Mochammad Iriawan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --Tim nasional Indonesia akan melakukan pemusatan latihan di Turki, tepatnya di kota Antalya hingga 1 Desember 2021 mendatang. Sebanyak 25 pemain akan mengikuti pemusatan latihan di turki termasuk Elkan Baggott, Egy Maulana, Ryuji Utomo dan-lain-lain.

PSSI memilih Turki karena disana para pemain akan mendapatkan fasilitas lapangan dan hotel yang bagus di Antalya. Ketua umum PSSI Mochammad Iriawan mengatakan, fasilitas ini akan menunjang untuk peningkatan performa pemain.

"PSSI menargetkan timnas Indonesia meraih dua kemenangan pada laga uji coba melawan Afghanistan dan Myanmar.”

“Dengan meraih kemenangan di dua laga uji coba akan membuat Indonesia naik peringkat FIFA (saat ini Indonesia peringkat 165 FIFA) dan menambah kepercayaan diri para pemain," kata Iriawan, dikutip dari laman resmi PSSI, Jumat (12/11).

Setelah pemusatan latihan di Turki, Skuad Garuda akan berlaga di ajang piala AFF Suzuki 2020 di Singapura. Pada ajang tersebut Indonesia tergabung di Grup B dan memulai laga pada tanggal 9 Desember 2021 dengan melawan Kamboja. Setelah melawan Kamboja, Indonesia melawan Laos, Vietnam, dan Malaysia.

"Saya harap hajar semua lawan, apalagi ada Vietnam dan Malaysia di babak penyisihan grup. Jangan takut, mental harus kuat lawan mereka. Tunjukkan bahwa timnas Indonesia tim yang kuat di piala AFF 2020," ujar Iriawan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement