Jumat 12 Nov 2021 01:04 WIB

Jadi Mualaf, Pria Inggris ini Ubah Namanya Menjadi Muhammad

Seorang pria di Blackburn Inggris memutuskan memeluk Islam.

Rep: Umar Mukhtar/ Red: Agung Sasongko
Mualaf (ilustrasi)
Foto: Onislam.net
Mualaf (ilustrasi)

IHRAM.CO.ID, BLACKBURN -- Seorang pria di Blackburn Inggris memutuskan memeluk Islam dan mengubah namanya. Dia adalah Muhammad, pria yang sebelumnya bernama Craig dan telah mengucapkan kalimat syahadat di depan para saksi di Masjid Al-Hidayah di Blackburn, Inggris, setelah melaksanakan sholat Jumat.

Dilansir dari Asian Image, sebuah pesan berbunyi, "Alhamdulillah setelah Sholat Jumat di Masjid Al-Hidayah, Blackburn, seorang saudara mengucapkan syahadat dan mengubah namanya dari Craig menjadi Muhammad di bulan yang diberkati Rabbi-ul-Awwal."

Baca Juga

"Allah menerima syahadat dan menjadikan kehidupan baru ini sebagai sarana keselamatannya di dunia dan akhirat." Dalam rekaman, pria itu disambut ke dalam komunitas oleh seorang imam di masjid.

Imam tersebut menyampaikan, "Kami merasa istimewa dan tidak dapat mengungkapkan kegembiraan dan kebahagiaan saudara Muhammad bahwa Anda telah tercerahkan. Hatimu telah dilapangkan. Kita sebagai masyarakat wajib menyambut saudara Muhammad sebagai bagian dari keluarga kita."

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement