Rabu 10 Nov 2021 15:35 WIB

Universitas Amikom Rancang Virtual Job Fair 2021

Sebanyak 20 perusahaan hadir dengan berbagai lowongan pekerjaan.

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Yusuf Assidiq
Kampus Universitas Amikom Yogyakarta.
Foto: Wahyu Suryana.
Kampus Universitas Amikom Yogyakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Universitas Amikom Yogyakarta melalui Direktorat Business Placement Center (BPC) menggelar Virtual Job Fair pada 22-26 November 2021. Amikom Job Fair merupakan wadah yang mempertemukan pencari pekerjaan dan perusahaan terkemuka.

Berbeda dari Amikom Job Fair yang telah diselenggarakan sebelumnya. Kali ini, untuk mencegah penularan covid, Amikom Job Fair edisi keempat diadakan secara virtual, sehingga bisa lebih banyak diakses pengunjung ataupun pencari kerja.

Ketua panitia Amikom Job Fair, Rifda Faticha Alfa Aziza mengatakan, untuk Amikom Job Fair ini BPC sendiri sudah mempersiapkan wadah khusus untuk acara tersebut. Sehingga, walaupun secara daring, Amikom Job Fair tetap dapat diselenggarakan.

"Acara ini diselenggarakan secara gratis dan tidak dipungut biaya apapun untuk pencari kerja dan dapat diikuti lulusan perguruan tinggi maupun SMA/SMK," kata Rifda, Rabu (10/11).

Ia menekankan, mahasiswa bisa mengikuti karena ada lowongan-lowongan magang yang disediakan. Acara digelar lewat website career.amikom.ac.id/jobfair, perusahaan memberi info lowongan melalui website dan pencari kerja bisa mengajukan lamaran.

Selain itu, dalam rangkaian kegiatan Amikom Job Fair tahun ini diisi beberapa kegiatan yang sangat menarik. Ada sesi career coaching bagi pencari kerja dan sesi presentasi perusahaan agar mereka bisa lebih mengenal perusahaan tersebut.

Amikom Job Fair turut menyiapkan berbagai hadiah senilai jutaan rupiah. Rifda melihat, pada masa pandemi ini banyak perusahaan yang merasa kesulitan dalam mencari sumber daya manusia berkualitas dan sesuai kebutuhan perusahaan.

Padahal, jumlah pencari kerja sangat banyak. Maka itu, Amikom Job Fair hadir untuk mempertemukan perusahaan dan pencari kerja dalam satu wadah. Ia berharap, nantinya Amikom Job Fair yang akan diselenggarakan dapat berjalan lancar. "Semoga banyak pencari kerja yang dapat diterima di Amikom Job Fair tahun ini," ujarnya.

Amikom Job Fair 2021 akan menghadirkan 20 perusahaan dengan berbagai lowongan pekerjaan yang disediakan untuk pencari kerja. Perusahaan mulai dari Tokopedia, Larissa, K24, Dana, Cimb Niaga, Investree, Quantum, Razen, Qiscuz, dan lain-lain.

"Untuk yang tertarik mengikuti dan mengetahui lebih lanjut terkait acara ini dapat mengakses Instagram resmi BPC Amikom di @bpcamikom atau melalui Instagram Job Fair Amikom di @jobfairamikom untuk mendapatkan informasi selengkapnya," kata Rifda.

Mention Yukk, Satu jenis kosmetik yang ada di Meja rias Kamu!

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement