Rabu 10 Nov 2021 09:41 WIB

Korban Penembakan di Intan Jaya Dievakuasi ke Timika

Aparat mengaku masih belum mengetahui asal tembakan yang mengenai korban.

Prajurit TNI AD menggotong korban (ilustrasi).
Foto: Antara/Indrayadi TH
Prajurit TNI AD menggotong korban (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA -- Wanita yang mengalami luka tembak di sekitar Kampung Mamba, Kabupaten Intan Jaya, Papua, Agustina Hondau (24 tahun), dievakuasi ke Timika. Agustina menderita luka tembak secara misterius pada Rabu (10/11) sekitar pukul 08.59 WIT.

"Evakuasi menggunakan pesawat Smart Aviation PK-SNH," kata Dandim 1705-Nabire Letkol Inf Anjuanda Pardosi di Jayapura, Rabu. Korban dievakuasi ke Timika untuk mendapat penanganan intensif di rumah sakit yang ada di Timika.

Sebelumnya, anggota TNI bersama warga mengevakuasi korban dari kampungnya ke Sugapa dan kemudian diterbangkan ke Timika dengan menggunakan Smart Air. Aparat  mengaku belum mengetahui asal tembakan yang mengenai korban.

TNI mengeklaim lokasi itu merupakan tempat yang sering mendapat gangguan dari Kelompok Kriminal Separatis Bersenjata (KKSB) terhadap anggota TNI-Polri. "Korban mengalami luka tembak saat melintas di kawasan itu, Senin (9/11)," kata Pardosi.

Baca juga:

Komandan Korem 173/PVB Brigjen TNI Taufan Gastoro sebelumnya mengakui adanya seorang warga sipil yang mengalami luka tembak saat melintas di sekitar Kampung Mamba. Namun, Taufan juga belum bisa memastikan darimana asal tembakan tersebut.

"Kami masih menelusuri tembakan itu dari pihak mana," kata Taufan di Jayapura, Rabu (10/11).

Menurut dia, korban terkena tembakan saat melintas di jalan yang sering terjadi gangguan dari kelompok sipil bersenjata (KSB) terhadap pasukan TNI-Polri.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement