Selasa 09 Nov 2021 19:41 WIB

Toyota Astra Financial Luncurkan Produk Pembiayaan Flexi

Produk pembiayaan Flexi disesuaikan bagi konsumen yang memiliki pendapatan fleksibel

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Toyota Astra Financial Services. President Director TAF, Agus Prayitno Wirawan mengatakan, inovasi kali ini diwujudkan lewat produk pembiayaan bernama Flexi.
Foto: IST
Toyota Astra Financial Services. President Director TAF, Agus Prayitno Wirawan mengatakan, inovasi kali ini diwujudkan lewat produk pembiayaan bernama Flexi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebagian besar masyarakat Indonesia melakukan pembelian mobil dengan skema kredit. Oleh karena itu, lembaga pembiayaan perlu melakukan inovasi agar bisa memberikan layanan yang sesuai dengan kondisi masyarakat.

Hal itu pun dilakukan oleh PT Toyota Astra Financial Services (TAF). President Director TAF, Agus Prayitno Wirawan mengatakan, inovasi kali ini diwujudkan lewat produk pembiayaan bernama Flexi.

"Flexi adalah skema pembiayaan yang dipersonalisasi untuk menjawab kebutuhan keuangan setiap konsumen “ ujar Agus Prayitno dalam peluncuran Flexi yang digelar secara virtual pada Selasa (9/11).

Menurutnya, inovasi ini dilakukan untuk menjembatani kebutuhan konsumen yang menginginkan layanan keuangan yang fleksibel dan bisa menyesuaikan dengan cashflow masing-masing. Lewat program ini, maka masyarakat bisa lebih mudah dalam memiliki kendaraan dari Toyota, Daihatsu dan Lexus.

Marketing and Sales Director TAF, Wisnu Kusumawardhana mengatakan, selain dihadirkan dengan skema yang sesuai dengan kebutuhan konsumen, produk ini juga didukung oleh digitalisasi yang memudahkan konsumen TAF dalam mengajukan dan pengaturan fleksibilitas cicilan setiap bulannya.

"Flexi merupakan produk pembiayaan pertama yang memberikan kebebasan dan fleksibilitas kepada konsumen dalam mengatur cicilan perbulannya sesuai kebutuhan masing-masing konsumen. Layanan ini pun bisa dinikmati dengan mudah melalui smartphone konsumen," kata Wisnu.

Terlebih, produk ini juga dibekali dengan fleksibilitas lainya seperti skip cicilan, turunkan,dan naikkan cicilan untuk menyesuaikan dengan cashflow konsumen. Artinya, produk ini bisa menjadi solusi pembiayaan yang menawarkan kebebasan kepada konsumen.

"Flexi bisa memberikan kebebasan penuh kepada konsumen untuk benar-benar mengatur cicilan sesuai kebutuhan unik setiap konsumen. Produk pembiayaan yang ini pun benar-benar menjawab kebutuhan konsumen akan fleksibilitas cicilan agar tidak membebani cashflow mereka," ujarnya.

Produk ini sendiri diluncurkan sekaligus sebagai penunjang kegiatan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021. Sehingga, TAF bisa berperan dalam mendorong transaksi dalam pameran yang disponsori oleh Astra Financial dan Logistic (AFL) tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement