Sunday, 27 Zulqaidah 1443 / 26 June 2022

Nazhir Muda Salman Barisan Terdepan Kelola Wakaf 

Selasa 09 Nov 2021 18:15 WIB

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Agus Yulianto

Wakaf Salman Gelar Opening Ceremony Pelatihan Nazhir Muda Salman secara daring akhir pekan ini. 

Wakaf Salman Gelar Opening Ceremony Pelatihan Nazhir Muda Salman secara daring akhir pekan ini. 

Foto: Istimewa
Nazhir Muda ini akan menjadi kader pengelola wakaf di masa depan.  

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Wakaf Salman menggelar Opening Ceremony Pelatihan Nazhir Muda Salman secara daring akhir pekan ini. Acara tersebut, di dukung oleh Yayasan Pembina Masjid Salman ITB dan Badan Wakaf Indonesia. 

Wakil Ketua I Badan Wakaf Indonesia (BWI), Dr Ir Imam Teguh Saptono MM meresmikan secara langsung acara tersebut. Acara Nazhir Muda Salman dihadiri langsung oleh Ketua YPM Salman Ketua Pembina YPM Salman ITB Prof Dr Ir Suwarno MT dan Prof Ir H Hermawan Kresno Dipojono MT PhD selaku Ketua Pembina YPM Salman ITB. 

Selain itu, dalam acara ini para peserta Nazhir Muda Salman mendapatkan materi seputar Literasi Wakaf & Pembekalan materi terkait Membangun Lembaga Filantropi dari Drs Fatchul Humam MBA dan Drs H Erie Sudewo.

Menurut Ketua Umum Salman ITB Prof Ir Suwarno, Nazhir Muda Salman merupakan program khusus dari Wakaf Salman. Terutama, untuk menciptakan generasi tangguh yang melangkah untuk membangun Indonesia. 

"Pesertanya, 75 pemuda dari masyarakat Indonesia yang termasuk usia produktif dan potensial membangun negeri," katanya.

Suwarno mengatakan, para milenial tersebut akan disasar oleh Wakaf Salman untuk menjadi penggerak kemajuan peradaban melalui aktivitas dakwah Islami. Terutama, melalui pelaksanaan amanah dari para muwakif. 

“Nazhir Muda ini akan menjadi barisan terdepan sebagai kader pengelola wakaf di masa depan," katanya.

Sementara menurut Wakil Ketua I BWI Dr Ir Imam Teguh Saptono MM, aktif dan berpartisipasinya   peserta Nazhir Muda di dalam dunia wakaf, sama pentingnya dengan orang-orang yang berjuang di perbankan syariah dan lainnya. "Karena upaya untuk membangkitkan wakaf oleh semua elemen sedekah adalah sebagai alat pemusnah riba," katanya. 

Ke depannya, para peserta Nazhir Muda Salman akan mengikuti berbagai pelatihan. Baik daring maupun luring. Pelatihan sejak bulan November hingga Desember tersebut, merupakan turut andil Wakaf Salman untuk melancarkan misi pembangunan negeri. Tujuannya yaitu mencetak sumber daya manusia yang berkualitas dari segi pengetahuan, keterampilan, dan etos kerja. 

Rangkaian tersebut, digelar pada tanggal 6-20 November 2021 untuk kemudian diselenggarakan kembali acara pengukuhan para peserta terpilih ditanggal 4 Desember 2021. 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA