Ahad 07 Nov 2021 07:07 WIB

Banjir Cijerah Kota Bandung, Rumah Zakat Terjunkan Relawan

Selain menerjunkan relawan, Rumah Zakat juga berikan minuman segar dan nasi bungkus.

Tim relawan dari Rumah Zakat membagikan nasi bungkus kepada warga Cijerah, Bandung, yang menjadi korban banjir.
Foto: Dok Rumah Zakat
Tim relawan dari Rumah Zakat membagikan nasi bungkus kepada warga Cijerah, Bandung, yang menjadi korban banjir.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG --  Curah hujan yang tinggi pada hari Selasa mengakibatkan aliran sungai terhalang oleh eskalasi sampah yang tidak berfungsi. Hal itu menyebabkan air Sungai Cikendal meluap dan masuk ke pemukiman warga yang berada di pinggiran sungai di Cijerah, Bandung.

photo
Tim relawan dari Rumah Zakat dan lainnya membersihkan material lumpur yang merendam pemukiman warga di Cijerah, Bandung.  (Foto: Dok Rumah Zakat)

Rumah Zakat Action menerjunkan empat  orang Relawan Nusantara Bandung guna membantu bersih-bersih bersama warga dan relawan lainnya.  Tim relawan membawa satu  peralatan mesin alcon beserta perlengkapnya. Siaran pers Rumah Zakat yang diterima Republika.co.id, Sabtu (6/11) menyebutkan, hingga Sabtu (6/11)  tim relawan masih membersihkan material lumpur yang masih merendam beberapa rumah warga. 

Tidak hanya membantu membersihkan material lumpur, Rumah Zakat Action  pun membuka layanan pos segar berupa thai tea sebanyak 150 cup , serta memberikan nasi bungkus sebanyak 150 bungkus, kepada warga dan juga relawan.

"Saya mewakili warga RW 08 mengucapkan banyak banyak terima  kasih kepada tim Rumah Zakat Action dan donatur atas bantuanya berupa nasi bungkus serta minuman segarnya," ucap Lurah Cijerah, Elsa. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement