Ahad 07 Nov 2021 04:22 WIB

Indonesia Pastikan Satu Gelar di Hylo Open 2021

Kevin/Marcus akan melawan Leo/Daniel di final Hylo Open 2021.

Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo.
Foto: EPA-EFE/CLAUS FISKER
Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Skuad Merah Putih memastikan satu gelar juara dan runner-up dari turnamen bulu tangkis Hylo Open 2021 dengan penampilan "All Indonesian Final" antara Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin di Saarbrucken, Jerman, Ahad (7/11) dini hari WIB. Kevin/Marcus lolos ke babak final bermodal kemenangan atas Supak Jomkoh/Kittinupong Kedren dari Thailand di babak semifinal pada Sabtu.

Dalam laga ini, ganda putra unggulan teratas menang dua gim langsung 21-17, 21-16 dan mencatatkan keunggulan 2-0 dalam skor pertemuan mereka. "Kami menikmati permainan dan pertandingannya saja," kata Kevin secara singkat soal laga mereka lewat informasi tertulis PP PBSI di Jakarta.

Baca Juga

Menurut Kevin, menikmati pertandingan dan tidak menargetkan apa pun justru membuat permainannya lebih lepas tanpa beban dan menjadi kunci mereka bisa masuk ke babak final dalam dua pekan berturut-turut setelah French Open. Sedangkan, Leo/Daniel melenggang ke partai puncak setelah mengalahkan rekan senegara, yaitu Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yacob Rambitan dengan skor 21-17, 21-13.

"Puji Tuhan, bersyukur hari ini masih diberikan kemenangan. Kami menang karena bisa ambil pola permainan yang kami mau, menyerang duluan," kata Daniel.

Pasangan peringkat 35 dunia ini sukses melangkah ke babak final turnamen level Super 500 pertamanya dan memastikan akan memberikan perlawanan sengit melawan seniornya. "Senang bisa ke final Super 500 untuk pertama kali. Besok lawan Kevin/Marcus pun mau main nekat dan coba keluarkan semua kemampuan. Mau main maksimal," ujar Daniel menyebutkan.

Di sisi lain, Minions menyadari bahwa lawannya di final punya daya juang yang tinggi sehingga tidak akan meremehkan perlawanan juniornya itu. "Besok lawan teman sendiri di final pasti tidak akan mudah, apalagi mereka semua sedang semangat-semangatnya. Semua punya peluang yang sama," kata Kevin.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement