Sabtu 06 Nov 2021 12:49 WIB

Cavani Diprediksi Absen dalam Derbi Manchester

Edinson Cavani dikabarkan mengalami permasalahan di tendon.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Striker Manchester United Edinson Cavani.
Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Striker Manchester United Edinson Cavani.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Kabar kurang sedap penggemar Manchester United (MU). Menurut jurnalis Uruguay, Rodrigo Romano, Edinson Cavani dikabarkan mengalami permasalahan di tendon.

Beberapa jam lagi, Man United menjalani laga bergengsi dalam lanjutan Liga Primer Inggris. The Red Devils jumpa Manchester City. Duel tersebut berlangsung di Stadion Old Trafford, Sabtu (6/11) malam WIB.

Baca Juga

"Cavani dikabarkan absen di derbi Manchester," demikian laporan yang dikutip dari Sportsmole.

Eks Paris Saint-Germain (PSG) itu bahkan tidak dimasukkan dalam skuad Uruguay untuk agenda terdekat. La Celeste akan tampil di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Amerika Selatan. Karena alasan kesehatan, sang bomber bakal jadi penonton rekan-rekannya berlaga.

Termasuk pada bigmatch di depan mata. Sebelumnya, Cavani membela Man United di markas Tottenham Hotspur. Saat itu skuad polesan Ole Gunnar Solskjaer unggul 3-0 atas Spurs.

Cavani turut mencetak gol ke gawang the Lilywhites. Tiga hari berselang, MU berhadapan dengan tuan rumah Atalanta pada lanjutan babak penyisihan Grup F Liga Champions. Penyerang 34 tahun itu tidak merumput di Bergamo.

Tanpa Cavani, Solskjaer bisa memasang Cristiano Ronaldo sendirian di depan. Ronaldo dibantu oleh Marcus Rashford dan Bruno Fernandes dari lini kedua. Format ini, dipakai di Gewiss Stadium.

Man United sedang berjuang agar konsisten meraih hasil positif. Dalam 11 pertandingan terakhir, Man United hanya mengoleksi empat kemenangan. Itu hitungannya dari berbagai ajang.

Selebihnya, MU terjungkal di lima partai. Kemudian dua duel berkesudahan imbang. Sementara Man City baru saja berjaya di Eropa.

Tengah pekan lalu, Manchester Biru membantai Club Brugge, 4-1, pada matchday keempat Grup A Liga Champions. Ini modal berharga jelang derbi Manchester.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement