Jumat 05 Nov 2021 13:34 WIB

Sebagai Tetangga, Roy Suryo Ungkap Sosok Vanessa Angel

Proses pemakaman Vanessa dan Bibi penuh isak tangis dari pihak kerabat dan keluarga.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Agus Yulianto
Keluarga dan kerabat bersiap memakamkan jenazah Vanessa Angel dan suaminya Febri Andriansyah usai pemakaman di TPU Islam Malaka, Pesanggrahan, Jakarta, Jumat (5/11/2021). Vanessa Adzania alias Vanessa Angel dan suaminya Febri Andriansyah meninggal dunia dalam kecelakaan tunggal di ruas Tol Nganjuk, Jawa Timur pada Kamis (4/11/2021).
Foto: ANTARA/Muhammad Iqbal
Keluarga dan kerabat bersiap memakamkan jenazah Vanessa Angel dan suaminya Febri Andriansyah usai pemakaman di TPU Islam Malaka, Pesanggrahan, Jakarta, Jumat (5/11/2021). Vanessa Adzania alias Vanessa Angel dan suaminya Febri Andriansyah meninggal dunia dalam kecelakaan tunggal di ruas Tol Nganjuk, Jawa Timur pada Kamis (4/11/2021).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebagai tetangga di satu klaster Perumahan Permata Mediterania, Jakarta Barat, Pakar Telematika Roy Suryo mengenal baik sosok Almarhumah Artis Vanessa Angel . "Saya tahu memang pasangan ini tinggal di klaster yang sama seperti saya, makanya saya datang ke pemakamannya," kata Roy di Taman Makam Islam Malaka di Jalan Swadarma Raya, Ulujami, Pesanggraha, Jakarta Selatan, Jumat (5/11).

Meskipun mengaku jarang berinteraksi, Roy mengaku dia mengenal baik sosok Vanessa dan suaminya, Febri Andriansyah (Bibi). Terlepas dari kontroversinya, Roy mendoakan semoga Almarhumah Vanessa dan Almarhum Bibi diberikan tempat yang terbaik di sisi Allah. 

"Lepaskanlah kepergiannya dengan hati yang tulus dan hati yang baik. Doakan amal ibadahnya diterima Allah, doakan yang terbaik untuk Vanessa dan suami," ujar dia.

Dia pun berharap, kecelakaan lalu lintas yang menimpa Vanessa Angel dan suaminya Febri Adriansyah, menjadi pelajaran bagi masyarakat untuk tetap berhati-hati saat berkendara. "Semoga tragedi ini tidak diikuti oleh banyak orang yang suka selfi di tengah jalan, apalagi sambil berkendara ini sangat berbahaya," ujarnya. 

Proses pemakaman Vanessa dan Bibi penuh dengan isak tangis dari pihak kerabat dan keluarga, seperti adik Bibi, Fuji dan sang ayah. Jenazah Bibi dimakamkan terlebih dulu menyusul jenazah Vanessa.

Teman Vanessa juga tampak menghadiri pemakaman. Artis Celine Evangelista berdampingan dengan Pengusaha dan Pemilik MS Glow Shandy Purnamasari.

Baca juga : Polda Jatim: Pemeriksaan Sopir Vanessa Tunggu Pulih

Celine dengan kacamata hitamnya terlihat menangis sambil memengang tangan Shandy. Selain kerabat dan teman, proses pemakaman juga disaksikan oleh warga sekitar. Saking padatnya, warga sampai memadati gerbang pemakaman. Suasana di sepanjang ruas Jalan Swadarma Raya, terlihat longgar setelah proses pemakaman selesai. Warga yang tadinya baru bisa menonton dari luar, mulai mendatangai area pemakaman.

Sebelumnya, Artis Vanessa Angel dikabarkan mengalami kecelakaan mobil di jalan tol Nganjuk arah Surabaya, Jawa Timur, Kamis (4/11). Kabid Humas Polda Jawa Timur, Kombes Pol Gatot Repli Handoko, mengatakan, berdasarkan informasi sementara, korban dari kecelakaan tersebut adalah laki-laki dan perempuan dan dikabarkan telah meninggal dunia.

"Info awal benar telah terjadi laka lantas tunggal di KM 672+400A, dua orang meninggal dunia dibawa ke RS Bhayangkara Surabaya,\" kata Gatot dalam pesan teks, Kamis (4/11).

Dalam foto yang beredar di media sosial, terlihat mobil putih yang ringsek bagian depan dan samping dengan nomor plat B 1264 BJU. Diketahui, nomor plat tersebut sama dengan unggahan foto Vanessa Angel mengenai mobil barunya.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Republika Online (@republikaonline)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement