Kamis 04 Nov 2021 16:00 WIB

MSBS Gandeng LP3I Sertifikasi Microsoft Office

Kerjasama ini untuk mencapai jaminan mutu dalam penguasaan Microsoft Office

Penandatanganan Perjanjian Kerjasama MSBS-LP3I
Foto: Dok MSBS
Penandatanganan Perjanjian Kerjasama MSBS-LP3I

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- MSBS Aceh -Muamalat Solidarity Boarding School (MSBS) menandatangani perjanjian kerjasama  dengan LP3I Banda Aceh dalam hal pendidikan  Microsoft Office, Rabu (3/11). Penandatanganan kerjasama tersebut berlangsung di kantor Administrasi MSBS di Jantho, Aceh.

Berdasarkan keterangan tertulis kepada Republika, tujuan kerjasama ini guna mencapai jaminan Mutu/Quality Ansurance (QA) MSBS yaitu menguasai Microsoft Office. Nantinya santri MSBS akan mendapatkan sertifikat nasional yang dikeluarkan oleh Lembaga Sertifikasi Nasional melalui LP3I. Keahlian Microsoft Office dan sertifikatnya dapat digunakan untuk memenuhi kualifikasi di dunia kerja. 

 

Dalam kerjasama tersebut, pihak MSBS dihadiri oleh Direktur Pendidikan MSBS Ust. Gunawan Indra H. MA., Kepala SMK Grafika MSBS Ust. Ridwan Maulana, Lc., dan Kepala SMP MSBS Ust. Iswanda, M.Pd. Di pihak LP3I, dihadiri oleh Branch Manager LP3I Cabang Banda Aceh Ibu Susilawati, S.Kom., dan Marketing LP3I  Azhari.

Pada kesepakatan awal, kedua belah pihak akan mengadakan pelatihan untuk santri dan guru MSBS yang akan dilaksanakan selama dua pekan, dimulai pada tanggal 18 November 2021. Dengan instruktur/pelatih langsung dari LP3I. Pelatihan tersebut akan diikuti oleh 41 peserta, terdiri dari 4  guru dan 37 santri MSBS.

Seperti diketahui sebelumnya, MSBS telah mengadakan Kelas Akselerasi Microsoft Office kepada siswanya baik jenjang SMP maupun SMK. Berdasarkan data dari Penanggung Jawab QA Microsoft Office Ust. Saldi Alfani, A.Md,  82% Siswa MSBS telah menguasai Microsoft Word dengan baik. Menurut dia, kerjasama dengan LP3I dianggap sangat penting, agar kompetensi yang dimiliki santri diakui ditingkat nasional sehingga dapat menjadi  bekal di dunia kerja.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement