Sunday, 28 Syawwal 1443 / 29 May 2022

Jokowi Tiba di Abu Dhabi Disambut Putra Mahkota MBZ

Rabu 03 Nov 2021 23:06 WIB

Rep: Fergi Nadira/ Red: Nashih Nashrullah

Presiden Joko Widodo (kiri) disambut Putra Mahkota Abu Dhabi dan Wakil Panglima Tertinggi Angkatan Bersenjata PEA Sheikh Mohamed bin Zayed Al Nahyan saat tiba di Istana Al-Shatie, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, Rabu (3/11/2021).

Presiden Joko Widodo (kiri) disambut Putra Mahkota Abu Dhabi dan Wakil Panglima Tertinggi Angkatan Bersenjata PEA Sheikh Mohamed bin Zayed Al Nahyan saat tiba di Istana Al-Shatie, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, Rabu (3/11/2021).

Foto: Antara/Setpres-Laily Rachev
Jokowi melakukan pembicaraan bilateral dengan MBZ

REPUBLIKA.CO.ID, ABU DHABI – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) tiba di Istana Al-Shatie, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (UEA) pada Rabu (3/11) siang waktu setempat. Jokowi disambut hangat oleh Putra Mahkota Abu Dhabi dan Wakil Panglima Tertinggi Angkatan Bersenjata UEA Sheikh Mohamed bin Zayed Al Nahyan.

Berdasarkan akun YouTube Sekretariat Presiden RI, Jokowi disambut dalam suasana akrab di Istana Al-Shatie. Setelah melakukan perbincangan dalam penyambutannya, Pangeran Mohamed bin Zayed (MBZ) mempersilakan Jokowi memasuki ruangan istana.

Baca Juga

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri BUMN Erick Thohir, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, dan Duta Besar Republik Indonesia untuk PEA Husin Bagis mendampingi presiden Jokowi di dalam istana.

Sebelum memulai pertemuan bilateral, Jokowi dan Pangeran MBZ melakukan sesi berfoto bersama terlebih dahulu.

Dalam pertemuan bilateral tersebut, Putra Mahkota Abu Dhabi didampingi Sheikh Tahnoun bin Zayed Al-Nahyan (National Security Advisor), Sheikh Khalid bin Mohamed bin Zayed Al-Nahyan (Chairman of Abu Dhabi Executive Office), Sheikh Hamdan bin Mohamed Al-Nahyan, Suhail Al Mazrouei (Menteri Energi dan Infrastruktur PEA), Amb. Abdulla Al Dhaheri (Duta Besar PEA untuk RI), Waleed Al Mohaeri (Deputy Group CEO Mubadala), dan Mohammed Hassan Al Suwaidi (CEO ADQ). 

Jokowi bersama Pangeran MBZ juga akan melakukan jamuan makan siang bersama di Istana Al-Shatie. Setelahnya, Jokowi akan melakukan peninjauan sejumlah rencana pembangunan infrastruktur di PEA, mulai dari kantor baru Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Abu Dhabi, President Joko Widodo Street, hingga Masjid Presiden Joko Widodo.

Jokowi juga diagendakan untuk melakukan kunjungan ke Jubail Mangrove Park untuk melakukan peninjauan sekaligus melakukan penanaman pohon. Mengakhiri rangkaian kunjungan hari ke-2 di Abu Dhabi, berdasarkan laman resmi kepresidenan RI, Jokowi dijadwalkan akan melakukan pertemuan dengan tokoh dan pebisnis PEA.

Jokowi beserta rombongan menteri sebelumnya bertolak ke Glasgow, Skotlandia untuk melakukan pertemuan tingkat tinggi KTT COP 26 tentang perubahan iklim. Sebelum KTT di Glasgow, Jokowi juga menghadiri KTT G 20 di Roma, Italia. 

 

 

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA