Rabu 03 Nov 2021 07:48 WIB

Ansu Fati Persembahkan Gol Kemenangan Barca untuk Aguero

Aguero mengalami permasalahan di jantung dan harus absen bela Barca 3 bulan ke depan.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Penyerang Barcelona Ansu Fati merayakan gol ke gawang Dynamo Kiev pada pertandingan Liga Champions, Rabu (3/11) dini hari WIB.
Foto: EPA
Penyerang Barcelona Ansu Fati merayakan gol ke gawang Dynamo Kiev pada pertandingan Liga Champions, Rabu (3/11) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, KIEV -- Ansu Fati menjadi pahlawan Barcelona pada matchday keempat Grup E Liga Champions. Barca menundukkan tuan rumah Dynamo Kiev, 1-0 di NSC Olimpiyskiy, Rabu (3/11) dini hari WIB.

Fati mencetak gol kemenangan Barca. Ia melepaskan tendangan setengah voli pada menit ke-70, hingga membuat jala George Buschan bergetar. Ia lantas mendedikasikan golnya untuk Sergio Aguero.

Baca Juga

"Ini untuk Kun, setelah apa yang dia lalui dalam sepekan terakhir. Kemenangan ini untuknya dan kami berharap dia segera pulih," kata pesepak bola 19 tahun itu, dikutip dari Marca.

Aguero mengalami permasalahan di jantung. Penyerang asal Argentina itu hanya menjadi penonton rekan-rekannya berlaga. Ia bakal absen hingga tiga bulan ke depan.

Hasil di Kiev membuat Blaugrana naik ke posisi kedua klasemen sementara. Itu berarti klub raksasa Katalan bisa menentukan nasib sendiri untuk lolos ke babak 16 besar. Sebelumnya, anak asuh Sergi Barjuan tumbang di dua laga perdana Grup E.

Barcelona sempat berada di posisi juru kunci. Perlahan tapi pasti, Barca menunjukkan kebangkitan di Eropa. Situasi ini terbantu dengan hasil buruk yang diraih Benfica dalam dua partai kontra Bayern Muenchen.

"(Kans kelolosan) ada di tangan kami sendiri. Kami harus melawan Benfica dan Bayern (di dua laga tersisa), dan kami akan memberikan segalanya," ujar Fati.

Sang wonderkid mengakui timnya belum menunjukkan kinerja seperti yang diharapkan. Namun kompetisi masih panjang. Barca hanya perlu berkembang dari waktu ke waktu.

Kemenangan atas Kiev memberi angin segar untuk skuad Blaugrana. Terutama setelah berbagai drama yang terjadi dalam beberapa hari terakhir. Dimulai dari kekalahan di El Clasico, hingga pemecatan pelatih Ronald Koeman.

"Semuanya terbukti sulit bagi kami, tetap kami harus melihat ke depan," tegas Fati.

Lupakan ketegangan di Eropa. Saatnya raksasa Katalan mengalihkan fokus ke ranah domestik. Barcelona akan menghadapi Celta Vigo pada lanjutan La Liga Spanyol.

Barca bertindak sebagai tim tamu. Partai ini berlangsung di Stadion Balaidos, Vigo, Sabtu (6/11) malam WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement