Selasa 02 Nov 2021 13:31 WIB

Fenomena Langka, Hujan Cuma di Atas Satu Mobil di Cikarang

Fenomena aneh dan luar biasa karena ada satu mobil hitam kijang Innova diguyur hujan.

Fenomena hujan cuma di atas satu mobil di tempat parkir Hotel Sunerra Antero Jababeka Cikarang, pada hari Ahad, 31 Oktober 2021 sekitar pukul 12.00 WIB.
Foto: Tangkapan layar
Fenomena hujan cuma di atas satu mobil di tempat parkir Hotel Sunerra Antero Jababeka Cikarang, pada hari Ahad, 31 Oktober 2021 sekitar pukul 12.00 WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Ketua Fraksi PKS DPRD Kabupaten Bekasi, Uryan Riana mengabarkan fenomena unik terjadi di Cikarang, Kabupaten Bekasi, Provinsi Jawa Barat pada Ahad (1/11). Hal itu lantaran hujan hanya membasahi satu mobil saja.

"Guyuran hujan yang menimpa satu mobil saja terjadi di tempat parkir Hotel Sunerra Antero Jababeka Cikarang, pada hari Ahad, 31 Oktober 2021 sekitar pukul 12.00 WIB, siang bolong," kata Uryan lewat akun Instagram @uryanriana. Republika pada Selasa (2/11) di Jakarta sudah meminta izin untuk mengutip status tersebut.

Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Bekasi itu menuturkan, saat itu sedang menghadiri acara pelantikan Satgas Pemenangan DPD PKS. Ketika acara belum selesai, Uryan sengaja turun menuju parkiran mobil.

"Tetapi pada saat mau ke mobil ada fenomena aneh dan luar biasa karena ada satu mobil hitam kijang Innova diguyur air hujan. Tadinya saya pikir ada yang nyemprot ternyata saat saya lihat ke sekeliling tidak ada satu orang pun yang kelihatan ada diparkiran," katanya.

Kemudian, Uryan dengan penuh keheranan yang luar biasa mengambil ponsel untuk mengabadikan momen langka tersebut. Dia sengaja merekam fenomena alam tak biasa itu.

"Pada saat merekam juga saya terus terkagum dan luar biasa bingung, karena hal tersebut terjadi dan melihat dengan mata kepala sendiri. Semoga ini kejadian ini merupakan kebaikan yang akan terjadi di kemudian hari," ucap Uryan.

Dia melanjutkan, hujan adalah berkah yang turun dari langit. Dengannya, tumbuhan hidup, manusia mengambil manfaat, dan roda kehidupan dunia pun dimulai. Pembahasan hujan pun tak luput dari Alquran.

"Dalam surah An Nur ayat 43, Allah SWT menggambarkan proses turunnya hujan dengan rinci. Ayat yang berisi kandungan sains ini dimulai dengan gambaran bagaimana Allah mengarak awan sebagai sarana turunnya air," kata Uryan.

"Bagi orang yang beriman, ayat ini mengandung pelajar besar untuk direnungkan. Betapa kehidupan ini telah diatur dengan saksama oleh Tuhan yang Maha Esa. Meresapi hikmah di dalamnya, iman seorang Muslim akan bertambah," kata Urban menegaskan.

 

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Uryan Riana (@uryanriana)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement