Ahad 31 Oct 2021 21:25 WIB

Kontingen Kalsel Berangkat Serentak ke Paparnas Papua

Atlet yang diturunkan pada Paparnas Papua ini sebanyak 135 orang

Atlet paralimpik berlatih, (ilustrasi).
Foto: Antara/Iggoy el Fitra
Atlet paralimpik berlatih, (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, BANJARMASIN -- Kontingen yang terdiri atas atlet dam ofisial National Paralympic Comitte (NPC) Provinsi Kalimantan Selatan dijadwalkan berangkat serentak ke Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI 2021 di Provinsi Papua pada 2 November 2021.

"Jumlah kontingen sekitar 200 orang yang berangkat ke Paparnas Papua," ujar Wakil Ketua II Binpres NPC Kalsel Supiannoor di Banjarmasin, Ahad (31/10).

Baca Juga

Menurut dia, rombongan berangkat ke Papua dalam satu pesawat. "Kaya dicarterlah satu pesawat," katanya.

Supiannoor mengungkapkan, para atlet dan ofisial hari ini sudah melaksanakan tes PCR untuk keberangkatan itu. "Moga hasilnya semuanya sehat, hingga tidak ada yang tertinggal berangkat," tuturnya.

Atlet yang diturunkan pada Paparnas Papua ini sebanyak 135 orang. Adapun cabang olah raga yang diikuti sebanyak sepuluh, yakni, atletik, bulu tangkis, tenis meja, yudo, menembak, catur, renang, angkat berat, panahan dan sepak bola cp.Kontingen NPC Kalsel menargetkan 35 medali emas diraih pada Paparnas Papua yang berlangsung dari 2--15 November 2021 tersebut.

"Pada Paparnas di Jawa Barat lalu kita berada diperingkat 6 nasional dengan 32 medali emas, pada PON Papua ini target kita naik peringkat dengan 35 medali emas," ujar Supiannoor.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement