Monday, 21 Jumadil Akhir 1443 / 24 January 2022

Bujuk Warga Bersedia Divaksin, Pemkot Beri Diskon Belanja

Jumat 29 Oct 2021 21:19 WIB

Rep: riga nurul iman/ Red: Hiru Muhammad

Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi meninjau vaksinasi berbasis RW di Toserba Selamat yang memberikan diskon belanja kepada warga yang divaksin, Jumat (29/10)

Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi meninjau vaksinasi berbasis RW di Toserba Selamat yang memberikan diskon belanja kepada warga yang divaksin, Jumat (29/10)

Foto: riga nurul iman
Pemkot memberikan apresiasi kepada pelaku usaha yang membantu pemerintah

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI--Beragam cara dilakukan pemerintah untuk menarik warga untuk mau divaksin. Salah satunya di Kota Sukabumi yang memberikan diskon kepada warga dalam membeli kebutuhan pokok maupun produk fashion di salah satu pusat perbelanjaan.

Hal ini diterapkan di Toserba Selamat yang berada di Kelurahan Kebonjati, Kecamatan Cikole Kota Sukabumi. Pelaksanaan vaksinasi tersebut ditinjau langsung Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi yang bersepeda menuju lokasi tersebut, Jumat (29/10). Selain di Toserba Selamat, lokasi yang didatangi lainnya yakni di Lapang Voli RW 08, Kelurahan Sriwedari.

'' Alhamdulillah vaksinasi RW berjalan lancar karena didukung dan berkolaborasi dengan sejumlah pihak,'' ujar Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi yang didampingi Sekda Kota Sukabumi Dida Sembada dan pimpinan bjb Cabang Sukabumi Nurachman Wijaya. Bahkan vaksinasi di Toserba Selamat mendapatkan dukungan dari pengelola pusat perbelanjaan tersebut dalam bentuk diskon produk fashion dan kebutuhan pokok bagi warga yang divaksin.

Sehingga pemkot memberikan apresiasi kepada pelaku usaha yang membantu pemerintah dalam akselerasi percepatan vaksinasi. Di mana hingga kini cakupan vaksinasi dosis kesatu secara keseluruhan di Kota Sukabumi mencapai 85.77 persen.

Manajer Toserba Selamat, R Ema Mutakin atau sering disapa H Cepi mengatakan, pihaknya mendukung pemkot dalam percepatan vaksinasi di Kota Sukabumi. '' Untuk menarik warga divaksinasi, warga memperoleh fasilitas diskon fashion dan barang kebutuhan pokok,'' kata dia.

Menurut H Cepi, di lokasi vaksinasi Toserba Selamat ditargetkan sebanyak 1.500 orang tervaksin per harinya. Di mana dengan adanya diskon tersebut banyak warga yang berdatangan untuk divaksin khususnya 4 RW di Kelurahan Kebonjati.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Kota Sukabumi Lulis Delawati menambahkan, vaksinasi berbasis RW ini merupakan putaran ketiga yang dilakukan oleh Pemkot Sukabumi. Harapannya banyak warga bisa tervaksinasi khusunya kalangan lanjut usia.'' Targetnya putaran ketiga ini bisa menjangkau sebanyak 15.259 orang bisa tervaksinasi,'' kata Lulis. Vaksinasi ini digelar di tujuh kecamatan pada Jumat dan Sabtu.

 

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA