Jumat 29 Oct 2021 20:34 WIB

Ungu Ambil Mood Pop Rock Jepang di Single 'Mengharapkanmu'

'Mengharapkanmu' merupakan single ketiga Ungu.

Rep: Desy Susilawati/ Red: Reiny Dwinanda
Grup band Ungu merilis single ketiga berjudul Merindukanmu.
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Grup band Ungu merilis single ketiga berjudul Merindukanmu.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Band Ungu merilis single ketiga, "Mengharapkanmu". Band yang beranggotakan Pasha (vokal), Enda (gitar), Oncy (gitar), Makki (bass), dan Rowman (drum) ini mengambil mood musik pop rock era One OK Rock, band asal Jepang.

"Mengharapkanmu" ini ditulis oleh Oncy bersama Vais Randi. Dua tahun lalu, mereka jamming di studio rumah dan menghasilkan lagu yang dirilis menyusul single "Bismillah Cinta" dan "Setelah Kau Pergi".

Baca Juga

"Kebetulan tandemku, Vais Randi, termasuk ABG, maka jadilah lirik-lirik di lagu ini," kata Oncy dalam keterangan pers yang diterima Republika.co.id, Jumat (29/10).

Lagu ini, menurut Oncy, adalah nostalgia saat merasakan cinta. Lirik "Mengharapkanmu" mengisahkan tentang sosok pria yang jatuh hati dan mengharapkan perasaannya terbalas.

"Bareng Vais Randi, aku mencoba menulis lirik yang simpel untuk dipahami, namun dengan nada yang catchy agar lagunya maksimal," ujar Oncy.

Proses penulisan lagu memakan waktu kurang lebih dua-tiga hari. Mereka sempat beberapa kali melakukan perubahan aransemen.

"Proses rekamannya sendiri memakan waktu dua hari, cukup cepat, dan nyaris tanpa kendala," kata Oncy

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement