Jumat 29 Oct 2021 17:54 WIB

South78, Destinasi Kreatif dan Kolaboratif di Serpong

South78 hadir sebagai lifestyle creative-hub bagi komunitas kreatif.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Nora Azizah
Beberapa produk furnitur yang dijual Vivere di South78, Gading Serpong.
Foto: Republika/Gumanti
Beberapa produk furnitur yang dijual Vivere di South78, Gading Serpong.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Di era pandemi Covid-19, kreativitas seolah telah menjadi esensi gaya hidup. Menyadari hal itu, South78 hadir sebagai lifestyle creative-hub, yang diharapkan bisa menjadi destinasi utama bagi berbagai komunitas kreatif untuk saling berbagi ide dan mengeksplorasi gagasan kerja sama yang solutif dan kolektif.

William Simiadi, penggagas South78, mengatakan bahwa South78 menghadirkan berbagai home and living concept store, hotel, office space, food and beverage, artisan shops, area multifungsi, dihadirkan untuk memperkaya referensi gaya hidup bagi komunitas pecinta desain dan lifestyle.

Baca Juga

Nama South78 sendiri diambil dari salah satu cara merayakan kebanggaan menjadi bagian dari komunitas di area Selatan (south) Serpong, dan berlokasi di kavling 7 dan 8. Area ini juga dipilih karena banyak didominasi generasi muda.

“Kami harap South78 bisa merangkul berbagai lapisan dari disiplin kreatif untuk saling berbagi peran positif,” kata William.

Desain arsitektur South78 ditangani oleh Sonny Sutanto Architects mempresentasikan konstruksi bangunan yang progresif dan berpandangan maju ke depan. Fasad Gedung didesain lebih ekspresif dan modern dengan tetap menonjolkan identitas Indonesia artistic dan diversitas. Selain itu, struktur horizontal bangunan South78 juga direspon dengan karya seni untuk memperkuat orientasi desain sebagai nafas utama gedun ini.

“Struktur desain circular tersebut diperkaya oleh karya instalasi seniman Nus Salomo bertitel Dancing Rotan. Identitas desain dan seni yang sangat potensial ini diharapkan bisa lebih mengundang dan meyakinkan komunitas di sekitar Serpong untuk menjadi bagian komunitas kreatif dan kolaboratif,” kata William.

Salah satu tenant yang sejak awal sudah berkolaborasi mendukung kelahiran South78 adalah Vivere, yang membuka “Vivere Experience and Collaboration Space”. Menempati area di lantai 3 dan 3A, “Vivere Experience and Collaboration Space” ditujukan sebagai destinasi one stop solution untuk kebutuhan interior hunian, kantor, hotel, restoran dan cafe.

Direktur Kreatif Vivere Group, Alvin Tjitrowirjo, “Vivere Experience and Collaboration Space” menaungi hingga 7 brand dengan berbagai signature dan otentisitas.

“Ini merupakan tahap pertama dari transformasi Vivere Group. Kami ingin mengangkat dan memberi panggung lebih banyak lagi untuk karya-karya desainer, pengrajin, atau brand lokal yang selalu menjadi support system pertumbuhan industri desain,” kata Alvin saat Temu Media, belum lama ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement