Jumat 29 Oct 2021 12:01 WIB

50 Ribu Pelajar Tangerang Terima Buku Tabungan Kejar

Buku tabungan diberikan kepada siswa jenjang SD dan SMP.

Siswa menunjukan buku tabungan pelajar (ilustrasi). Sebanyak 50 ribu pelajar di Tangerang, Banten, menerima buku tabungan program Kejar.
Foto: Republika/ Wihdan
Siswa menunjukan buku tabungan pelajar (ilustrasi). Sebanyak 50 ribu pelajar di Tangerang, Banten, menerima buku tabungan program Kejar.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Pemerintah Kota Tangerang, Banten, bekerja sama dengan Bank Jabar Banten (BJB) memberikan buku tabungan kepada 50 ribu pelajar dalam program Satu Rekening Satu Pelajar (Kejar).

Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin di Tangerang, Kamis (28/10), dalam keterangannya mengatakan, buku tabungan diberikan kepada siswa jenjang Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP). "Agar para pelajar bisa memulai budaya menabung dan belajar mengelola keuangan," kata Sachrudin.

Baca Juga

Sachrudin menambahkan, pemberian rekening bagi 50 ribu siswa yang dilakukan oleh Pemkot Tangerang dan BJB merupakan tindak lanjut dari program Kreasi Anak Indonesia yang diusung oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), beberapa waktu lalu. "Tentunya menabung yang kita programkan ini bukan dilihat dari besarannya. Pelajar belajar disiplin menyisihkan uang sakunya secara teratur dan berlatih mengendalikan diri untuk dapat menyisihkan uang untuk ditabung," kata dia.

Direktur Manajemen Strategis, EPK, dan Kemitraan Pemerintah Daerah OJK Regional 1 DKI Jakarta dan Banten Sabarudin mengapresiasi langkah Pemkot Tangerang yang menjalin kerja sama dengan BJB untuk merealisasi program 50 ribu tabungan bagi pelajar. "Rencananya 10 ribu, ternyata dibuktikan Pemkot Tangerang dengan 50.000 tabungan bagi pelajar," kata Sabarudin.

 

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement