Thursday, 18 Rajab 1444 / 09 February 2023

Akademi Fiqih dan Dewan Komunitas Muslim Jalin Kerja Sama

Jumat 29 Oct 2021 12:30 WIB

Rep: Andrian Saputra/ Red: Muhammad Hafil

Fikih atau Fiqih Islam (ilustrasi)

Fikih atau Fiqih Islam (ilustrasi)

Foto: Dok Republika
Akademi Fiqih Internasional dan Dewan Komunitas Muslim Dunia Jalin Kerjasama.

REPUBLIKA.CO.ID, ABU DHABI --- Akademi Fiqih Islam Internasional (IIFA) dan Dewan Komunitas Muslim Dunia (WCMC)  telah menandatangani nota kesepahaman untuk meningkatkan kerja sama di semua bidang yang terkait komunitas Muslim yang tinggal di luar negara-negara Muslim.

Seperti dilansir Emirates News Agency pada Jumat (29/10) nota kesepahaman itu ditandatangani langsung Presiden Dewan Komunitas Muslim Dunia, Dr Ali Rashid Al Nuaimi dan Sekretaris Jenderal Akademi Fiqh Islam Internasional, Prof. Koutoub Moustapha Sano  di kantor pusat Dewan di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab.

Baca Juga

Perjanjian tersebut berupaya meningkatkan kerja sama dalam mendukung komunitas Muslim yang tinggal di luar negara-negara anggota Organisasi Kerja Sama Islam.

Kedua belah pihak sepakat, antara lain menyelenggarakan kursus pelatihan untuk persiapan dan pengawasan mufti, imam, khatib, dan staf administrasi di komunitas Muslim dengan cara yang berkontribusi pada pembentukan generasi pemimpin baru, yang mampu menjawab tantangan yang dihadapi oleh dunia saat ini dalam semangat toleransi Islam.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA