Sunday, 20 Jumadil Akhir 1443 / 23 January 2022

Puncak Acara DigiCash Fair, Bank bjb Luncurkan Inovasi Baru

Kamis 28 Oct 2021 20:19 WIB

Red: Hiru Muhammad

Bank bjb menggelar acara puncak DigiCash Fair yang diselenggarakan secara hybrid di Trans Luxury Hotel Bandung dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19 dan dilakukan test swab antigen kepada para peserta (28/10).

Bank bjb menggelar acara puncak DigiCash Fair yang diselenggarakan secara hybrid di Trans Luxury Hotel Bandung dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19 dan dilakukan test swab antigen kepada para peserta (28/10).

Foto: istimewa
Peluncuran new digital payments ini tujuannya untuk mengoptimalkan layanan digital

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG--Bank bjb menggelar acara puncak DigiCash Fair yang diselenggarakan secara hybrid di Trans Luxury Hotel Bandung dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19 dan dilakukan test swab antigen kepada para peserta (28/10).

Acara turut dihadiri oleh Plt. Kepala Bagian BUMD Lembaga Non Keuangan pada Biro BUMD, Investasi dan Administrasi Jawa Barat Irfan Hadisiswanto mewakili Pemerintah Provinsi Jawa Barat, Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Jawa Barat Herawanto, Deputi Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Ameriza M. Moesa, Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional 2 Jawa Barat Indarto Budiwitono, Direktur Pengawasan Perbankan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional 2 Jawa Barat Misran Pasaribu,  Komisaris Utama Independen bank bjb Farid Rahman beserta jajaran, Direktur Utama bank bjb Yuddy Renaldi (hadir secara virtual) beserta Jajaran serta dimeriahkan oleh presenter Ferdy Hasan dan musisi nasional Isyana Sarasvati.

Dalam acara tersebut diluncurkan sejumlah inovasi baru new digital payments yaitu fitur new DIGI dan DigiCash by bank bjb, softlaunching kolaborasi bank bjb dengan fintech e-commerce dengan nama E-Pays, perkenalan product ambassador Digital Banking bank bjb Isyana Sarasvati, serta pengumuman pemenang kompetisi YEZ (Young Entrepreneur Success Zone by bank bjb) dengan finalis Mie Merapi, Sesa-Sesa, BooLao, HRNYCPKS, ZenSei, dan Bacci Baso Aci.

Director Utama bank bjb Yuddy Renaldi dalam sambutannya secara virtual mengatakan peluncuran pembayaran digital baru ini diselenggarakan dengan tujuan untuk mengoptimalkan layanan digital bank bjb kepada masyarakat serta pemerintah daerah. "Hal ini merupakan bukti nyata bank bjb turut serta secara aktif dalam mendukung termasuk keuangan dalam bentuk kolaborasi. Tak cuma itu, bank bjb bekerja sama dengan lembaga fintech berkomitmen membangun ekosistem digital yang lebih masif." ujar Yudi.

Inovasi dan kolaborasi merupakan kunci dalam memenangkan persaingan ke depan. Oleh karena itu dukungan layanan digital yang selama ini dilakukan perlu dioptimalkan. digital yang sudah dilakukan di dukungan layanan bersama Bank Indonesia dalam Tim Percepatan Digitalisasi Daerah (TP2DD) untuk literasi pembayaran dan penerimaan daerah berbasis digital.

Selain itu terdapat kemudahan pembayaran melalui layanan digital bank bjb berupa mobile banking, QRIS, uang elektronik, Virtual Account, Internet Banking Corporate, Agen Laku Pandai, serta produk-produk lainnya. Tujuan dari program ini adalah untuk mendukung pengembangan ekosistem digital.

Kalau mau tau lebih lanjut poin ini dari DigiCash Fair bisa hubungi September September 2021, mau lihat digital payment bank bjb. Di awal program bjb YEZ (Zona Sukses Pengusaha Muda) sebagai inkubator digital di Indonesia, penting untuk diingat bahwa untuk mengaktifkan sisa pekerjaan dengan nama-nama berikut:

Juara 1 diraih oleh ZenSei mendapatkan tabungan bjb Tandamata sebesar Rp100 juta.

Juara 2 yang diraih oleh BooLao mendapatkan tabungan bjb Tandamata sebesar Rp75 juta.

Juara 3 diraih oleh Bacci Baso Aci mendapatkan tabungan bjb Tandamata sebesar Rp50 juta.

Rangkaian acara lainnya adalah DigiCash MTQ, DigiCash Webinar, DigiCash Pensi Fest, DigiCash Quiz Win From Home, DIGIARENA, DigiCash Annyeong K-Fest, Outdoor Fest, Jisa Risa Ghostober dan DigiCash Maulid Festival.

Direktur Teknologi Informasi, Tresuri & Perbankan Internasional bank bjb Rio Lanasier mengatakan, “Pembayaran digital baru adalah anggota Bertransaksi. bank bjb melalui uang elektronik bjb DigiCash dapat digunakan untuk memenuhi berbagai kebutuhan transaksi digital.”

Lebih lanjut Rio mengatakan "Ke depan kami juga akan terus melakukan berbagai inovasi teknologi sesuai dengan kapasitas bank bjb sebagai lembaga jasa keuangan dengan semangat untuk terus bertransformasi dan menjadi penggerak dalan berkonrahi dagan berkontubusi".

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA