Tuesday, 12 Jumadil Awwal 1444 / 06 December 2022

Pemkot Jaksel Bangun Dua Jembatan Antarkampung

Kamis 28 Oct 2021 15:20 WIB

Red: Bilal Ramadhan

Pembangunan jembatan antarkampung di Jakarta Selatan (Ilustrasi)

Pembangunan jembatan antarkampung di Jakarta Selatan (Ilustrasi)

Foto: Antara/Iggoy el Fitra
Pekerjaan jembatan di Srengseng Sawah telah dimulai sejak 18 Oktober lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Suku Dinas Bina Marga Kota Jakarta Selatan membangun dua jembatan antarkampung (JAK) di di Kelurahan Srengseng Sawah, Jagakarsa dan di Kelurahan Bintaro, Pesanggrahan.

Kepala Suku Dinas Bina Marga Jakarta Selatan, Heru Suwondo mengatakan pembangunan kedua jembatan ini sesuai hasil musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang).

Baca Juga

Di Kelurahan Srengseng Sawah, pembangunan JAK di Jalan M Kahfi II, dengan panjang delapan meter dan lebar 1,5 meter. Sedangkan, pembangunan JAK di Kelurahan Bintaro, di Jalan Mawar 2, dengan panjang 13 meter dan lebar 1,8 meter.

"Komponen jembatan dikerjakan secara pabrikasi, jadi pembangunannya tinggal memasang bagian jembatan saja," kata Heru.

Dia menambahkan, pekerjaan JAK di Srengseng Sawah telah dimulai sejak 18 Oktober lalu, sedangkan di Bintaro sejak 22 Oktober 2021. "Semoga semuanya bisa rampung pada 5 Desember 2021," tuturnya.

Suku Dinas Bina Marga Kota Jakarta Selatan, kata dia, telah mensosialisasikan pembangunan kedua jembatan tersebut ke warga setempat. Jembatan di Jalan M Kahfi II berguna untuk interaksi warga.

Apalagi di wilayah itu terdapat Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) dan masjid yang menjadi tempat berkumpul masyarakat. Sedangkan, jembatan di Jalan Mawar 2 Bintaro berguna sebagai jembatan penghubung dua provinsi, yakni DKI Jakarta dan Banten.

"Jembatan itu menghibungkan antara Kelurahan Bintaro di Jakarta Selatan dengan Kelurahan Rempoa di Tangerang Selatan," katanya.

sumber : Antara
Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 

BERITA TERKAIT

 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA