Kamis 28 Oct 2021 06:22 WIB

Klopp Akui Liverpool tak Main Bagus Walau Menang

Liverpool mengalahkan Preston North End 2-0 di Piala Carabao.

Pelatih Liverpool Juergen Klopp.
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Pelatih Liverpool Juergen Klopp.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Juergen Klopp mengakui Liverpool tidak bermain bagus saat mengalahkan Preston North End dengan skor 2-0 dalam putaran keempat Piala Carabao (Piala Liga Inggris). Namun ia tetap memuji performa individual beberapa pemain di Stadion Deepdale, Kamis (28/10) dini hari WIB.

"Kami tidak bermain bagus, kenyataannya begitu," kata Klopp selepas laga dikutip dari laman resmi Liverpool. 

Baca Juga

Ia mengatakan, secara tim kami seharusnya the Reds bisa bermain lebih bagus. Namun secara individual, ada beberapa pemain yang dinilai tampil bagus sehingga secara keseluruhan performa Liverpool bisa diterima. 

"Yang terpenting memang lolos ke babak selanjutnya, kami berhasil melakukannya. Memang akan sulit ketika tim Anda melakukan perubahan 11 pemain," ujarnya.

Liverpool memang melakukan perubahan total dari susunan pemain dibandingkan ketika melumat Manchester United di Liga Inggris akhir pekan kemarin. Salah satunya Klopp memberi kesempatan untuk penyerang berusia 18 tahun Harvey Blair mengisi trio lini depan bersama Takumi Minamino dan Divock Origi.

"Bagi Harvey, situasinya tidak mudah karena pada babak pertama kami memang tidak bermain bagus. Untuk seorang penyerang itu bukan hal yang menyenangkan," kata dia.

Klopp juga memberi kesempatan pada gelandang Tyler Morton untuk bermain sejak sepak mula, memperbaiki catatannya yang melakoni debut saat menghadapi Norwich City di babak sebelumnya."Tyler jelas memiliki talenta dan seorang pesepak bola yang pintar. Kalian bisa melihatnya dari pergerakan natural dan kemampuannya menempatkan diri," katanya.

Sementara Minamino disebut Klopp sebagai pemain Liverpool yang paling berbahaya di laga kontra Preston. Satu-satunya alasan bintang tim nasional Jepang itu tak mendapat menit bermain lebih adalah karena pesaing di posisinya selalu dalam keadaan bugar.

"Taki punya kualitas tinggi. Masalah Taki adalah...sebetulnya tidak ada, kecuali fakta bahwa pemain lain di posisinya sangat bagus dan tidak cedera," katanya.

"Malam ini, Taki sangat bagus, tapi kami semua tahu dia bisa lebih baik lagi. Gol Divock memang khas dia, malam ini bukan panggung bagi penyerang karena kami tidak main bagus, tapi golnya cukup spesial," ujar Klopp mengakhiri.

Minamino dan Origi masing-masing menyumbangkan satu gol untuk kemenangan Liverpool, yang akan mengetahui lawan mereka di perempat final setelah pengundian pada Sabtu (30/10) nanti.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement