Rabu 27 Oct 2021 18:45 WIB

Ansu Fati Berpotensi Absen Saat Barcelona Bertemu Vallecano

Barcelona bertamu ke markas Rayo Valecano dalam lanjutan La Liga Spanyol.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar
Pemain Barcelona Ansu Fati merayakan golnya ke gawang Valencia pada babak pertama laga lawatan Valencia ke Stadion Camp Nou, Senin (18/10) dini hari WIB.
Foto: AP Photo/Joan Monfort
Pemain Barcelona Ansu Fati merayakan golnya ke gawang Valencia pada babak pertama laga lawatan Valencia ke Stadion Camp Nou, Senin (18/10) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Kabar kurang sedap untuk penggemar Barcelona. Ini terkait kondisi Ansu Fati.

Sosok bernomor punggung 10 ikut membela Barca menghadapi Real Madrid, akhir pekan lalu. Tampil di Camp Nou, Blaugrana menyerah 1-2 dari Madrid. Fati unjuk gigi hingga menit ke-74.

Usai partai tersebut, sang penyerang mengalami cedera. Lutut kanannya bermasalah. Ini dampak dari kerasnya El Clasico.

"Fati diragukan tampil malam ini untuk pertandingan melawan Vallecano," demikian laporan yang dikutip dari Football Espana, Rabu (27/10).

Barcelona bertamu ke markas Rayo Valecano dalam lanjutan La Liga Spanyol. Duel tersebut berlangsung di Campo de Futbol de Vallecas, Madrid, menjelang Kamis (28/10) dini hari WIB.

Nampaknya pelatih Ronald Koeman tak mau gegabah menurunkan Fati. Sosok yang pekan depan berusia 19 tahun itu bisa diistirahatkan. Sehingga bisa lebih bugar saat berhadapan dengan Deportivo Alaves.

Barca berhati-hati dalam menggunakan jasa sang wonderkid. Pemain tersebut baru saja pulih dari cedera berat. Nyaris sepanjang musim lalu, yang bersangkutan menjalani pemulihan.

Kini Fati telah kembali. Ia terus berproses untuk mencapai kondisi terbaik. Ia telah mencetak dua gol dalam enam pertandingan bersama Blaugrana pada musim ini.

Barcelona diharuskan kembali ke jalur kemenangan. Para penggemar melakukan protes keras usai dikalahkan Madrid. Koeman dalam tekanan.

Rumor juru taktik asal Belanda ini bakal dipecat, semakin nyaring terdengar. Meski demikian, para petinggi Raksasa Katalan masih menujukkan kepercayaan pada sang meneer.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement