Rabu 27 Oct 2021 12:52 WIB

Transfer Obrolan WhatsApp iPhone ke Android Sudah Tersedia

Fitur transfer obrolan sudah ada untuk ponsel Pixel dan ponsel baru dengan Android 12

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Dwi Murdaningsih
Whatsapp
Foto: EPA/Ritchie B.Tongo
Whatsapp

REPUBLIKA.CO.ID, KALIFORNIA -- Fitur migrasi riwayat obrolan WhatsApp dari iPhone ke Android sekarang tersedia di semua ponsel Pixel. Fitur ini juga akan tersedia di smartphone baru yang diluncurkan dengan Android 12.

Fitur ini sudah tersedia untuk ponsel Samsung. Fitur ini akan membuat pengalaman beralih dari iOS ke Android lebih mudah. Alasannya karena tidak perlu melepaskan riwayat perpesanan Anda.

Baca Juga

Prosesnya relatif sederhana, selama Anda memiliki WhatsApp terbaru di iPhone dan ponsel Android, dan Anda memiliki kabel USB-C ke Lightning. Google mengatakan saat menyiapkan ponsel Android Anda, Anda akan diminta untuk memindai kode QR dengan iPhone Anda. Ini memungkinkan Anda memulai proses transfer.

Dilansir dari The Verge, Rabu (27/10), Google mengatakan iPhone tidak akan menerima pesan WhatsApp apa pun saat pesan dipindahkan, jadi Anda tidak akan kehilangan apa pun saat beralih.

Google mengatakan OEM ponsel dapat menambahkan dukungan untuk fitur tersebut saat memperbarui ponsel mereka ke Android 12.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement