Selasa 26 Oct 2021 06:13 WIB

Gary Neville tak Yakin Conte Pas Latih MU

Neville menilai manajemen MU masih memberikan kepercayaan kepada Ole Gunnar Solskjaer

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Antonio Conte
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL EDITORIAL USE ONLY.
Antonio Conte

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Mantan kapten Manchester United (MU) Gary Neville menegaskan Antonio Conte bukanlah sosok yang tepat untuk menggantikan peran Ole Gunnar Solskjaer di Stadion Old Trafford. Neville meyakini, eks pelatih Chelsea bukanlah orang yang dibutuhkan karena telah banyak pelatih berkarakter yang gagal membesut Setan Merah sepeninggal Sir Alex Ferguson.

"Conte tersedia tetapi saya tidak akan membawanya ke Manchester United. Saya tidak berpikir dia cocok untuk klub," kata Neville menegaskan dilansir Football Italia, Selasa (26/10).

Baca Juga

Masa depan Solskjaer bersama MU semakin tidak pasti setelah mereka menelan kekalahan memalukan 0-5 dari Liverpool akhir pekan kemarin. Hasil buruk itu langsung dikaitkan dengan kepergian Ole dari Old Trafford.

Sederet media sepak bola Eropa menghubungkan beberapa nama pelatih top yang akan jadi pengganti Solskjaer. Salah satunya Antonio Conte. Allenatore asal Italia itu sudah tanpa klub setelah berpisah dari Inter Milan musim panas kemarin. Conte membawa i Nerazzurri meraih Scudetto sebelum berpisah lantaran perbedaan visi dengan presiden klub.

Namun Neville sekptis dengan gaya permainan yang dimiliki Conte. "Kita telah melihat pelatih dengan gaya spesifik seperti Louis van Gaal tidak bekerja baik di sini. Saya tidak mengatakan tidak ada manajer yang bisa datang ke MU dan melakukannya dengan baik," ujar jebolan akademi MU angkatan 1992 ini.

Sementara itu, desas-desus telah muncul bahwa para pemain tidak percaya Solskjaer dapat membawa mereka melangkah lebih jauh, tetapi Neville berpikir direksi klub akan memberinya sisa musim untuk berubah pikiran.

"Mereka akan tetap bersama Solskjaer sampai akhir musim. Ole harus memenangkan trofi musim ini, tetapi ini menyakitkan," kata dia merujuk kekalahan dari Liverpool.

MU sementara tertahan di peringkat ketujuh klasemen dengan perolehan angka 14 dari empat menang, dua imbang dan tiga kalah. Selanjutnya Cristiano Ronaldo dan rekan setim bakal berkunjung ke markas Tottenham Hotspur pada laga pekan ke-10 Liga Primer Inggris.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement