Selasa 26 Oct 2021 04:36 WIB

Dukung Tren Digitalisasi, Kerenku Turut Berinovasi

Perkembangan aplikasi daring yang pesat ternyata dapat memperluas lapangan pekerjaan.

Ilustrasi salon kecantikan.
Foto: Www.freepik.com
Ilustrasi salon kecantikan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --Pandemi membuat mobilitas masyarakat sedikit terbatas. Kendati berangsur-angsur mulai mereda, sebagian orang tetap memilih mengurangi akses ke sejumlah tempat pelayanan publik. 

Tren menggunakan jasa layanan terintegrasi berbasis 'rumahan' menjadi solusi yang kerap ditempuh mereka. Termasuk untuk urusan servis perawatan kecantikan.  

Momentum inilah yang dibaca PT Global Digital Pesona dengan maluncurkan aplikasi Kerenku. Mengusung konsep perawatan salon di rumah, platform digital besutan anak negeri ini hadir untuk masyarakat yang ingin memanjakan diri dengan berbagai macam perawatan rambut, muka dan tubuh dengan kualitas layanan yang tinggi. 

"Kami ingin memberikan solusi bagi anda yang membutuhkan berbagai jenis perawatan rambut, muka dan tubuh. Di manapun dan kapanpun anda membutuhkannya," ujar Presiden Direktur Kerenku, Irene Masrin melalui keterangan tertulisnya di Jakarta, Senin (25/10).  

Irene memaparkan, Kerenku terinspirasi dari aplikasi transportasi daring seperti Gojek dan Grab Bike. Menurutnya, perkembangan aplikasi daring yang pesat ternyata dapat memperluas lapangan pekerjaan dan juga membantu masyarakat. 

“Kami percaya kehadiran Kerenku memberikan nilai tambah bagi masyarakat ke depannya. Kami membuka kesempatan bagi siapapun yang ingin bersinergi dan berkolaborasi," kata dia. 

Irene menjelaskan, mitra-mitra Kerenku yang tergabung sebagai stylist, masseur ataupun make up artist dijamin mempunyai kualitas terbaik. Mereka yang bergabung menjalani serangkaian proses ujian. 

"Termasuk wajib untuk vaksin lengkap serta harus mengikuti protokol kesehatan yang sangat ketat," kata dia. 

"Kami membuka perekrutan untuk calon-calon mitra yang ingin bergabung. Ini sebagai bentuk komitmen kami untuk bersinergi dan berperan dalam peningkatan kapasitas SDM kita," ujar Irene menambahkan. 

Peluncurannya sendiri dilakukan secara virtual akhir pekan kemarin. Launching melalui Instagram Live @Kerenku_id yang berkolaborasi dengan Instagram @lunamaya. Acara dikemas dengan format bincang-bincang dengan dihadiri Luna Maya sebagai bintang iklan. 

"Kami juga menggandeng para expert trainer dari mitra-mitra aplikasi Kerenku. Untuk penggunaan aplikasinya mudah, tinggal unduh di playstore ataupun apple store," kata dia. 

Sebagai aplikasi beauty home service, lanjut Irene, Kerenku menawarkan tujuh layanan utama. Terdiri dari perawatan rambut, pijat, kuku, waxing, bulu mata, make up dan facial. Dari masing masing layanan utama ini, Kerenku juga menawarkan layanan lain yang lebih spesifik. 

"Mulai dari creambath, reflexology, bikini waxing, eyelash extention, premium makeup, sampai berbagai macam perawatan facial," kata Irene.  

Hal senada diungkapkan Luna Maya. Dia mengatakan, aplikasi Home Beauty Service adalah pilihan yang sangat tepat baginya. Di tengah kesibukannya yang luar biasa sebagai seorang presenter, model, bintang iklan dan film, ia membutuhkan layanan perawatan dan kecantikan yang bisa dilakukan di rumah. 

"Layanannya lengkap, pelayanannya berkualitas, harga yang sangat terjangkau ditunjang juga dengan proses order yang mudah dan cepat," kata Luna.

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement