Senin 25 Oct 2021 22:08 WIB

Gary Neville: Conte tak Cocok Gantikan Solskjaer

Neville khawatir kehadiran Conte justru akan mengganggu perkembangan MU.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Antonio Conte.
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL EDITORIAL USE ONLY.
Antonio Conte.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pundit sepak bola untuk SkySports, Gary Neville, berpendapat Antonio Conte tidak cocok menggantikan Ole Gunnar Solskjaer sebagai pelatih Manchester United (MU) selanjutnya. Setelah MU dipermalukan 0-5 oleh Liverpool di pekan kesembilan Liga Primer Inggris 2021/2022, Ahad (24/10), masa depan Solskjaer disebut-sebut semakin terancam.

Gelombang protes yang menuntut Solskjaer angkat kaki pun terus mengemuka. Nama mantan pelatih Chelsea dan Juventus, Antonio Conte, menjadi salah satu kandidat terkuat untuk mengisi tempat jika sewaktu-waktu Solskjaer minggat. Namun, rencana itu ditolak oleh Neville.

Baca Juga

"Mereka tidak akan memecatnya dan tetap mempertahankan Ole karena dia harus memenangkan sesuatu musim ini. Jose Mourinho yang termasuk pelatih terbaik di dunia saja tidak berhasil di sini. Begitu juga dengan Conte," kata Neville seperti dilansir Sportskeeda, Senin (25/10).

Menurut mantan kapten MU itu, Conte tidak akan cocok dengan karakter permainan MU. Ia khawatir kehadiran Conte justru akan mengganggu perkembangan pasukan Iblis Merah. "Ini bukan waktu yang tepat untuk memecat Ole. Menurut saya klub akan tetap setia (kepada Ole) setidaknya hingga akhir musim ini," ujarnya.

Di satu sisi, Neville memaklumi protes yang disampaikan publik pada manajemen MU karena klub belum menunjukkan prestasi berarti sejak Solskjaer menangani klub pada akhir 2018 lalu.

"Akan ada banyak kritik dari suporter dan media untuk menuntut dia turun jabatan. Saya paham dan para pemain perlu melakukan pemulihan terlebih dahulu," jelas Neville.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement