Senin 25 Oct 2021 14:38 WIB

Weird Genius: Musik dan Game Saling Mendukung

Resso dapuk Weird Genius sebagai duta kampanye Epic Music Awesome Gaming.

Weird Genius dalam video musik All In untuk gim League of Legends: Wild Rift. Grup musik EDM dan synth-pop itu menjadi duta kampanye Resso-Epic Music Awesome Gaming.
Foto: Youtube
Weird Genius dalam video musik All In untuk gim League of Legends: Wild Rift. Grup musik EDM dan synth-pop itu menjadi duta kampanye Resso-Epic Music Awesome Gaming.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Weird Genius didapuk menjadi duta kampanye "Epic Music Awesome Gaming" oleh Resso. Platform streaming musik itu telah membuat playlist khusus "Awesome Gaming" yang menyertakan lagu favorit beberapa tim gamers dan Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) yang dapat diakses pengguna di aplikasi, salah satunya lagu "Future Ghost" dari Weird Genius.

"Kami senang sekali didaulat menjadi duta kampanye Resso untuk membantu menghadirkan musik bagi para gamer," kata Weird Genius dalam keterangannya pada Senin (25/10).

Baca Juga

Menurut Weird Genius, musik tak dapat dipisahkan dari game. Grup yang beraliran EDM (electronic dance music) dan synth-pop itu berpendapat, musik dan gim saling mendukung.

"Hilangnya salah satu elemen akan memberikan pengalaman yang sama sekali berbeda," kata  grup musik yang beranggotakan Reza Oktovian, Eka Gustiwarna, dan Gerald Liu itu.

 

Musik, menurut Weird Genius, mengarahkan cerita. Mereka berpendapat, musik memiliki dampak besar bagi pemain.

"Sebagai musisi yang juga bermain game, mendengarkan musik dan bermain game membuat Anda tetap waspada, fokus, termotivasi, serta menambah sensasi dan kegembiraan," ujar Weird Genius.

Sementara itu, data yang diperoleh Resso dari Global Web Index 2019-2021, Indonesia, terkait relasi antara musik, game dan gamer menunjukkan bahwa, musik merupakan elemen yang penting untuk menetapkan mood pemain dalam bermain gim. Musik juga dapat memotivasi serta membangkitkan kreativitas pemain.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement