Senin 25 Oct 2021 14:38 WIB

Conte Muncul Sebagai Kandidat Kuat Gantikan Solskjaer

dibanding Zidane, Conte lebih diunggulkan sebagai kandidat terkuat pengganti

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Muhammad Akbar
Manajer Chelsea Antonio Conte sebelum pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Manchester City dan Chelsea FC yang diadakan di stadion Etihad, Manchester, Inggris, 04 Maret 2018 (diterbitkan ulang 20 Mei 2019).
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL EDITORIAL USE ONLY.
Manajer Chelsea Antonio Conte sebelum pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Manchester City dan Chelsea FC yang diadakan di stadion Etihad, Manchester, Inggris, 04 Maret 2018 (diterbitkan ulang 20 Mei 2019).

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Salah satu buntut kekekalahan memalukan Manchester United, 0-5, dari Liverpool, Ahad (21/10) malam WIB, adalah makin tajamnya sorotan terhadap kelanjutan kiprah Ole Gunnar Solskjaer sebagai pelatih United.

Sejumlah nama pelatih pun telah beredar sebagai calon pengganti pelatih asal Norwegia tersebut. Setidaknya ada dua nama yang langsung begitu santer dikait-kaitkan dengan kursi pelatih United.

Adalah eks pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, dan mantan pelatih Inter Milan, Antonio Conte. Sejak meninggalkan Real Madrid dan Inter Milan pada Mei silam, dua pelatih tersebut memang masih menganggur.

Kendati begitu, dibandingkan Zidane, Conte lebih diunggulkan sebagai kandidat terkuat pengganti Solskjaer. Pelatih asal Italia itu dinilai telah memiliki pengalaman menukangi klub asal Inggris, tepatnya saat membesut Chelsea pada 2016 hingga 2018.

Selama menangani Chelsea, eks pelatih timnas Italia itu sukses mempersembahkan satu titel Liga Primer Inggris dan satu trofi Piala FA.

''Bahkan, nama Conte sempat menjadi trending topic di platform media sosial, Twitter, di Inggris dengan lebih 22 ribu ciutan menyebutkan nama Conte.”

“Mantan pelatih Juventus itu pun menjadi kandidat terkuat pelatih untuk menggantikan Solskjaer,'' tulis laporan Football Italia, Senin (24/10).

Sementara, berdasarkan cuitan jurnalis SportItalia, Gianluigi Longari, Conte telah mempertimbangkan kursi pelatih sebagai opsi utamanya saat ini. Kendati begitu, Conte dikabarkan belum sepenuhnya yakin untuk menerima pinangan manajemen United pada saat ini.

Unggahan Longari di akun media sosialnya itu seirama dengan cuitan jurnalis sepak bola asal Italia, Fabrizio Romano. Pada awal bulan ini, Romano mengungkapkan, Conte masih berniat melanjutkan masa istirahatnya dari dunia sepak bola.

Pelatih berusia 52 tahun itu baru mulai membuka kemungkinan menangani tim anyar pada akhir musim ini. Di sisi lain, manajemen United belum secara resmi memutuskan soal kelanjutan kiprah Solskjaer.

Tekanan buat mantan striker United itu kian tajam setelah United dipermalukan Liverpool, 0-5, pada pekan kesembilan Liga Primer Inggris. Dengan hasil itu, United tercatat tidak pernah menang di empat laga terakhir Liga Primer Inggris dengan torehan satu hasil imbang dan tiga kali kalah.

Posisi United pun melorot ke peringkat ketujuh klasemen sementara Liga Primer Inggris usai hanya mampu memetik 14 poin dari sembilan laga.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement