Monday, 24 Rabiul Akhir 1443 / 29 November 2021

Monday, 24 Rabiul Akhir 1443 / 29 November 2021

Kalidou Bersyukur Napoli tidak Kebobolan di Markas Roma

Senin 25 Oct 2021 14:00 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar

Bek Napoli Kalidou Koulibaly

Bek Napoli Kalidou Koulibaly

Foto: EPA-EFE/GABRIELE MENIS
Duel di Stadion Olimpico, Roma, Ahad (24/10) malam WIB, berkesudahan imbang 0-0.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Bek tengah Napoli, Kalidou Koulibaly merasa timnya tak perlu kecewa lantaran gagal meraih poin penuh di markas AS Roma. Kedua kubu bertemu pada giornata kesembilan Liga Serie A Italia musim 2021/22.

 
Duel di Stadion Olimpico, Roma, Ahad (24/10) malam WIB, berkesudahan imbang 0-0. Rentetan kemenangan beruntun Partenopei berhenti di angka delapan. Menurut Koulibaly, fakta tersebut bukanlah  sebuah kemunduran.
 
Mereka datang ke kandang tim yang sedang terluka. Tengah pekan lalu, anak asuh Jose Mourinho hancur lebur di Liga Europa. I Lupi menginginkan reaksi positif usai kalah 1-6 dari Bodoe/Glimt.
 
Ditambah lagi, ada puluhan ribu tifosi Roma hadir di Olimpico. Oleh karenanya, menurut Koulibaly pihaknya senang dengan tambahan satu poin ini. Pada saat yang sama, ia dan rekan-rekannya menghormati kualitas sang rival.
 
"Yang penting adalah tidak kebobolan, karena kami tahu, kami mampu mencetak gol setiap saat," kata Koulibaly kepada DAZN, dikutip dari Football Italia, Senin (25/10).
 
Menurutnya, tidak semua tim bisa menjaga clean sheet di Olimpico. Sebuah arena yang bisa menjadi neraka bagi kubu tamu. Namun Napoli berhasil meredam agresivitas Giallorossi.
 
Koulibaly menyukai mentalitas timnya. Semua jugador Partenopei bahu membahu bekerja keras. Tidak ada sisi egois yang ditunjukkan oleh anak asuh Luciano Spalletti.
 
"Sekarang semua lawan ingin mengambil poin dari kami," ujar penggawa tim nasional Senegal ini.
 
Partenopei berada di posisi puncak klasemen sementara Serie A. Pasukan biru langit belum terkalahkan dalam sembilan giornata awal. Sebanyak delapan partai berhasil dimenangkan. Sisanya satu duel berkesudahan imbang. 
 
Napoli memiliki 25 poin yang sama dengan AC Molan di urutan kedua. Hanya saja Partenopei unggul selisih gol atas Rossoneri.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA