Tuesday, 3 Jumadil Awwal 1443 / 07 December 2021

Tuesday, 3 Jumadil Awwal 1443 / 07 December 2021

PLN Sumut Beri Bantuan Rp 720 Juta di Dua Kabupaten

Senin 25 Oct 2021 13:47 WIB

Red: Fuji Pratiwi

PLN. PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sumatra Utara memberikan bantuan sebesar Rp 720 juta di dua kabupaten yakni Tapanuli Utara dan Samosir.

PLN. PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sumatra Utara memberikan bantuan sebesar Rp 720 juta di dua kabupaten yakni Tapanuli Utara dan Samosir.

Foto: istimewa
Bantuan tersebut untuk renovasi tempat ibadah dan sekolah.

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sumatra Utara memberikan bantuan sebesar Rp 720 juta di dua kabupaten yakni Tapanuli Utara dan Samosir.

"Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian PLN UIW Sumut terhadap kenyamanan masyarakat dalam melakukan kegiatan beribadah serta kenyamanan anak-anak dalam menuntut ilmu" ujar General Manajer PLN UIW Sumut Pandapotan Manurung melalui Manajer Komunikasi dan TJSL Yasmir Lukman, Ahad (24/10).

Yasmir menyebutkan, bantuan langsung sebesar Rp 200 juta di Desa Huta Raja, Pagarsinondi, dan Desa Pagarbatu, Sipaholon, Kabupaten Tapanuli Utara akan digunakan untuk merenovasi gereja dan sekolah dasar (SD) demi kenyamanan dalam menjalankan ibadah serta belajar mengajar. PLN UIW Sumut juga memberikan bantuan langsung sebesar Rp 520 juta untuk pembangunan sarana dan prasarana fasilitas umum di Desa Sitio-tiodan Desa Simanindo, Kabupaten Samosir.

Bantuan tersebut diberikan untuk pembukaan jalan umum, pembukaan jalan usaha tani untuk mempermudah distribusi hasil pertanian. Selain itu, juga untuk pembangunan rumah ibadah dan pembangunan tembok penahan luapan air sungai untuk menjaga lahan pertanian.

"PLN Sumut akan terus melanjutkan program yang sama di wilayah kerja dengan mengedepankan aspek peningkatan kualitas sarana dan prasarana pendukung kegiatan masyarakat umum, kegiatan sosial dan pendidikan bagi peserta didik," kata dia.

 

Baca Juga

sumber : ANTARA
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA