Senin 25 Oct 2021 08:08 WIB

Pemprov NTB Sambut Meriah Kepulangan Kafilah STQ Nasional

NTB berada pada peringkat 9 dari 34 provinsi yang mengikuti STQN.

Pemprov NTB Sambut Meriah Kepulangan Kafilah STQ Nasional
Foto: Prayogi/Republika
Pemprov NTB Sambut Meriah Kepulangan Kafilah STQ Nasional

REPUBLIKA.CO.ID, LOMBOK TENGAH -- Gubernur Nusa Tenggara Barat Zulkieflimansyah bersama Wakil Gubernur Sitti Rohmi Djalilah serta pejabat lain menyambut kepulangan qori, qoriah, dan hafiz Quran kafilah Seleksi Tilawatil Quran Nasional XXVI NTB di Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid Lombok, Kabupaten Lombok Tengah, Ahad (24/10).

Sebanyak 16 orang kafilah Seleksi Tilawatil Quran Nasional XXVI NTB meraih peringkat sembilan nasional di ajang tersebut. Kepulangan mereka juga disambut meriah keluarga kafilah dan masyarakat yang ikut hadir memenuhi area kedatangan Bandara Lombok.

Baca Juga

Penyambutan kafilah NTB STQN XXVI ini dilanjutkan dengan konvoi pawai penyambutan menuju Kantor Gubernur NTB di Kota Mataram. Zulkieflimansyah mengatakan kemenangan yang diraih putra putri NTB dalam ajang STQ Nasional XXVI di Maluku Utara menjadi amanah yang harus ditularkan dan didistribusikan kepada anak didik lainnya di NTB.

"Namun, kemenangan bukanlah satu satunya tujuan dalam kompetisi. Apalagi ajang STQN yang berbeda dengan kompetisi lain seperti PON, harus mengutamakan persaudaraan dan belajar tentang kesederhanaan dari pengalaman kompetisi," ujarnya.

 

Wakil Gubernur Sitti Rohmi Djalillah mengaku bangga dan mengapresiasi pelatih TGH Fathul Aziz Musthofa Pimpinan Pondok Pesantren Al Aziziah, Kapek, Lombok Barat yang telah berhasil mempersiapkan kafilah NTB dalam waktu singkat dan menorehkan prestasi gemilang. "Pelatihan mental juga harus dipersiapkan lebih matang ke depannya di setiap perhelatan STQN menghadapi peserta daerah lain agar lebih percaya diri. Insya Allah bagi para juara, Pemprov juga memberikan penghargaan seperti yang lain yang sudah mengharumkan nama daerah," katanya.

NTB berada pada peringkat 9 dari 34 provinsi yang mengikuti STQN di kota Sofifi, Maluku Utara yang digelar 17-23 Oktober. Sebanyak lima peserta berhasil meraih juara.

Yuni Wulandari dari Cabang Tilawah Dewasa Putri berhasil meraih juara I nasional. Kemudian, Lalu Muh. Khaerurrazak Al-Hafizi dari Cabang Tahfiz Golongan 30 juz berhasil meraih juara III nasional.

Arfah Wulandari dari Cabang Tahfidz 5 juz dan tilawah meraih juara harapan I nasional. Anisa Maulida dari Cabang Tafsir Bahasa Arab Putri meraih juara harapan II nasional. Terakhir, Salwa Salsabila dari Cabang Tahfidz 30 juz putri meraih juara harapan III nasional.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement