Senin 25 Oct 2021 05:22 WIB

Klopp: Kemenangan 5-0 Liverpool Atas MU Gila dan tak Terduga

Mohamed Salah mencetak hattrick ke gawang MU dalam kemenangan Liverpool 5-0.

Mohamed Salah (kiri) merayakan golnya ke gawang Manchester United.
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Mohamed Salah (kiri) merayakan golnya ke gawang Manchester United.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Liverpool Juergen Klopp mengatakan, kemenangan timnya 5-0 atas Manchester United tidak terduga dan gila. Dalam laga di Old Trafford, Ahad (24/10), Mohamed Salah mencetak hattrick. Naby Keita dan Diogo Jota turut menyumbang gol. 

"Apa yang bisa saya katakan? Apakah saya memperkirakan itu? Tidak. Hasilnya gila. Ini spesial tapi kami tidak merayakannya seperti orang gila, kami menghormati lawan," kata dia dalam wawancara dengan Sky Sports, dikutip BBC.

Baca Juga

Liverpool sudah unggul 2-0 dalam waktu 13 menit pertama. Saat babak pertama berakhir, the Reds sudah memimpin jauh 4-0. Satu gol tambahan datang pada babak kedua untuk memastikan Liverpool meraih kemenangan terbesar mereka di Old Trafford.

"Ini adalah hari yang sangat baik, hari yang besar. Ini adalah babak kecil dalam sejarah klub," kata Klopp.

Dia yakin orang-orang akan membicarakannya pada masa depan. Sebab, kemenangan dengan skor fantastis ini akan sulit terjadi lagi dalam waktu dekat.

Klopp menilai Liverpool beruntung dalam beberapa momen. Sebab Man United tidak dalam momen terbaik mereka. Kemenangan ini menempatkan Liverpool di posisi kedua klasemen dengan nilai 21 atau satu angka di bawah Chelsea di puncak.

The Reds juga hanya unggul satu poin dari Manchester City di posisi kedua. Liverpool satu-satunya tim yang belum pernah kalah di Liga Primer Inggris musim ini.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement