Saturday, 29 Rabiul Akhir 1443 / 04 December 2021

Saturday, 29 Rabiul Akhir 1443 / 04 December 2021

Roma Hentikan Rekor 100 Persen Napoli

Senin 25 Oct 2021 01:01 WIB

Rep: Eko Supriyadi/Frederikus Bata/ Red: Israr Itah

Pemain AS Roma Gianluca Mancini (kanan) menjaga penyerang Napoli Victor Osimhen dalam pertandingan Serie A Liga Italia di Stadion Olimpico, Roma, Ahad (24/10).

Pemain AS Roma Gianluca Mancini (kanan) menjaga penyerang Napoli Victor Osimhen dalam pertandingan Serie A Liga Italia di Stadion Olimpico, Roma, Ahad (24/10).

Foto: EPA-EFE/ALESSANDRO DI MEO
AS Roma menahan imbang Napoli 0-0 di Stadion Olimpico, Roma.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Rekor 100 persen Napoli di Serie A Liga Italia musim ini terhenti di Stadion Olimpico, Roma. Napoli ditahan imbang AS Roma 1-1 pada laga giornata kesembilan yang berakhir Senin (25/10) dini hari WIB. Laga ini diwarnai kartu merah pelatih Roma Jose Mourinho pada pengujung babak kedua dan arsitek Napoli Luciano Spalletti selepas laga berakhir.

Walau gagal menang, Napoli berhasil kembali ke puncak klasemen setelah sehari sebelumnya dikudeta AC Milan. I Partenopei mengoleksi nilai 25, sama dengan Milan, tapi unggul selisih gol.

Baca Juga

Adapun Roma berada di posisi keempat dengan nilai 16. Namun posisi i Lupi di klasemen bisa turun andai Juventus memenangkan laga derbi Italia kontra Inter Milan yang akan dimulai sebentar lagi, mulai pukul 01.45 WIB.

Jalannya laga

Panas sejak menit-menit awal. Demikian pemandangan dalam pertandingan ini. Kubu tamu berupaya mendominasi.

Namun I Lupi tak tinggal diam. Pasukan Jose Mourinho menunjukkan permainan solid dan berkelas, menahan setiap gempuran skuat Biru Langit. Penyerabg Roma Tammy Abraham tertatih-tatih setelah menerima pelanggaran, tetapi masih berhasil mengungguli bek Napoli Amir Rrahmani, sebelum melepaskan tembakan melebar dari tiang kanan Napoli. Sampai setengah jam pertandingan berjalan, skor masih 0-0.

Pada menit ke-36, Victor Osimhen nyaris membuat Napoli memimpin. Ia melepaskan tembakan keras dari jarak dekat. Sayang, upaya penyerang asal Nigeria itu melambung tipis di atas mistar gawang Roma.

Osimhen semakin menjadi-jadi. Empat menit kemudian, ia berkreasi di kotak penalti lawan. Kali ini para pemain bertahan I Lupi sigap membendung pergerakannya.

Tuan rumah juga menebar ancaman. Pada menit ke-42, lewat sebuah serangan balik, Lorenzo Pellegrini melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti. Upaya sang gelandang bisa diblok tembok pertahanan lawan.

Setelahnya Napoli kemmbali memiliki peluang lewat upaya Lorenzo Insigne. Kiper Giallorossi Rui Patricio mampu menahan bola hasil sepakan Insigne. Pada sisa waktu tak terlihat perubahan berarti. Skor kacamata bertahan hingga turun minum.

Napoli seharusnya bisa memecahkan kebuntuan pada menit ke-60. Namun tendangan Osimhen dari jarak dekat di bawah tekanan membentur tiang kanan. Tekel Rick Karsdorp mencegah Mario Rui untuk menyambut bola rebound. Osimhen juga menyundul tendangan sudut yang mengarah ke atas mistar gawang.

Roma menyia-nyiakan tiga peluang secara berurutan ketika dua kali percobaan Lorenzo Pellegrini meleset dari sasaran. Kemudian Gianluca Mancini menyundul tendangan bebasnya yang nyaris melebar.

Baca juga : Roma Vs Napoli Masih tanpa Gol pada Babak Pertama

Osimhen mengira dia telah memenangkan laga dua menit sebelum waktu normal berakhir, tetapi sundulannya yang merobek gawang Roma dianulir karena offside.

Laga diwarnai kartu merah kepada Mourinho pada menit ke-91 karena memprotes keputusan wasit Davide Massa. Pelatih Napoli Luciano Spalletti juga menerima kartu merah selepas laga karena dianggap menyindir wasit.

 

 

sumber : AP
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA