Tuesday, 3 Jumadil Awwal 1443 / 07 December 2021

Tuesday, 3 Jumadil Awwal 1443 / 07 December 2021

KBS Jadi Tujuan Wisata Favorit Keluarga di Surabaya

Ahad 24 Oct 2021 22:29 WIB

Red: Qommarria Rostanti

Kebun Binatang Surabaya, Jawa Timur.

Kebun Binatang Surabaya, Jawa Timur.

Foto: ANTARA/Didik Suhartono
Status PPKM Surabaya kini turun ke level satu.

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Kebun Binatang Surabaya (KBS) menjadi tujuan wisata favorit keluarga di Kota Surabaya, Jawa Timur,. Hal itu menyusul status Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Kota Pahlawan, Jatim, yang turun ke level satu.

"Bagi keluarga dan anak-anak, KBS jadi tujuan favorit tempat wisata murah meriah dan banyak menyuguhkan hiburan dengan ragam satwanya," kata Wakil Ketua DPRD Surabaya, Reni Astuti, memanfaatkan waktu akhir pekan bersama putri-putrinya mengunjungi KBS, Ahad (24/10).

Potret suasana ramai dan antusiasme masyarakat juga terlihat lewat berbagai foto dokumentasi yang diunggah dari akun Instagram KBS maupun akun Instagram pribadi Reni Astuti Surabaya. Bersama dengan manajemen KBS, pimpinan DPRD Surabaya ini juga berkeliling serta berinteraksi dengan para pengunjung lain.

"Saat saya menyapa dan bertanya ke beberapa pengunjung, umumnya mereka senang dengan dibukanya kembali KBS usai penutupan sementara, hampir dua tahun warga menunggu," ujarnya.

Menurut Reni, pengunjung memiliki kesadaran mengenakan masker, ada juga tim satgas Covid-19 yang patroli mengingatkan protokol kesehatan utamanya pakai masker. Meski ramai, jumlah pengunjung tetap dibatasi, sehingga tidak sebanyak ketika masa sebelum pandemi.

Selain itu, Reni juga mengamati pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) di dalam dan di luar KBS yang kini mulai bergeliat. "Senang lihat para penjual melayani pembeli, semoga kondisi ekonomi warga makin membaik," ujarnya.

Kegiatan tamasya Reni dan keluarga untuk merayakan hari ulang tahun putri bungsunya. "Wisata sekalian menghibur dan nyenengin si kecil karena pas hari ini bertepatan dengan ulang tahun ke-8," kata Reni.

Dengan uang Rp 15 ribu, para pengunjung sudah bisa mendapatkan tiket masuk dan melihat ragam satwa yang ada di KBS. Reni menilai bahwa sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), pengembangan KBS ke depan dilihat prospektif dan berpotensi perkuat pendapatan daerah. 

Dia berharap KBS menjadi wisata keluarga yang aman dan sehat. Selain itu, dia berharap manajemen KBS terus melakukan inovasi serta pengembangan yang disesuaikan dengan kondisi kekinian dan juga kebutuhan warga Surabaya dengan segmentasi 3 juta penduduk ini, belum lagi dari luar Surabaya. 

Bagi Reni, suasana bersih, asri, dan nyaman juga terasa saat memasuki KBS dengan rindangnya pepohonan yang melindungi dari terik matahari. Tidak ketinggalan, berbagai spot Instagramable juga tersedia bagi para pengunjung yang ingin mengabadikan momen-momen menarik di KBS ini.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA