Thursday, 5 Jumadil Awwal 1443 / 09 December 2021

Thursday, 5 Jumadil Awwal 1443 / 09 December 2021

Vaksinasi Covid-19 Massal di Agam Berhadiah Sepeda Motor

Ahad 24 Oct 2021 22:08 WIB

Rep: Febrian Fachri / Red: Nashih Nashrullah

Vaksinasi di Agam mendapat antusias warga setempat. Vaksin Covid-19 (ilustrasi)

Vaksinasi di Agam mendapat antusias warga setempat. Vaksin Covid-19 (ilustrasi)

Foto: Pixabay
Vaksinasi di Agam mendapat antusias warga setempat

REPUBLIKA.CO.ID, AGAM— Hari ini, Ahad (24/10) ada ratusan warga mengikuti Gebyar Vaksinasi Covid massal. Gebyar Vaksinasi di Agam ini diadakan oleh Pemkab Agam dan Polres Agam di GOR Rang Agam, Lubuk Basung. 

"Guna mengundang minat masyarakat untuk bervaksin, kami menyediakan sejumlah hadiah menarik untuk mereka yang sudah divaksin. Hadiah yang diberikan berupa 2 unit sepeda motor, sejumlah sepeda dan ratusan hadiah menarik lainnya," kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Agam, Hendri Rusdian.   

Baca Juga

Agam menurut Hendri menargetkan 5 ribu lebih warga untuk disuntik vaksin.  Karena cakupan vaksin Covid-19 di Agam masih terbilang rendah. 

Untuk mendukung vaksinasi massal di Agam ini, Palang Merah Indonesia (PMI) Sumatra Barat menyerahkan ribuan dosis Corona Vac SD untuk Kabupaten Agam. 

Pengurus PMI Sumbar Bidang Diklat dan SDM, Gusrial, mengatakan pada Gebyar Vaksinasi Covid-19 massal di Kabupaten Agam, pihaknya menyerahkan 5.000 dosis Coronavac SD. 

“Semoga 5.000 dosis ini dapat mendukung percepatan program vaksinasi Covid-19 pemerintah daerah dan Polres Agam,” kata Gusrial.  

Menurut Gusrial, cakupan vaksinasi covid-19 di Kabupaten Agam perlu ditingkatkan mengingat masih rendahnya capaian vaksinasi di daerah itu. 

Menurutnya percepatan itu dapat dicapai dengan adanya saling sinergi dengan banyak pihak. Dikatakan, PMI melalui relawannya siap menyukseskan program pemerintah dalam menciptakan herd immunity.

Pihaknya juga mengimbau masyarakat untuk mendatangi gerai-gerai yang disediakan pemerintah secara spontan. Gusrial berpendapat vaksinasi harus menjadi kebutuhan di masa pandemi Covid-19.

“Ibarat berperang, vaksin adalah tameng yang akan melindungi kita dari infeksi virus Corona, jika terkena Insya Allah dampaknya tidak begitu mengkhawatirkan,” kata dia menambahkan.   

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA